Evra: Aku Pernah jadi Pengemis

Debatbola.com – Patrice Evra meraih kesuksesan dalam kariernya bersama Manchester United. Total 14 gelar juara diraihnya bersama Setan Merah. Satu gelar Liga Champions jadi pencapaian terbaiknya bersama United.

Evra juga pernah membela kesebelasan besar lain seperti Monaco, Juventus dan Marseille. Ia juga merupakan andalan di Tim Nasional Perancis sebelum memutuskan pensiun. Hal itu menunjukkan bahwa Evra memiliki karier yang cemerlang. 

Tapi siapa sangka kalau Evra pernah menjalani kehidupan yang sangat sulit sebelum sukses sebagai pesepakbola. Bahkan ia mengaku pernah menjadi pengemis saking tak punya uang untuk membeli makan.

“Kalau boleh jujur, aku menjalani kehidupan yang keras waktu kecil karena aku punya banyak kakak dan adik, jadi tak mudah hidup di jalanan. Aku di Paris tapi tinggal di jalanan dan terkadang aku tak mampu untuk membeli makanan,” ungkap Patrice Evra pada United podcast. 

“Aku ingat ketika kakakku, Dominique, sedang bekerja di McDonalds, aku mendatanginya dan ketika jam istirahat dia memberiku makanannya. Aku tak akan malu untuk bilang kalau aku pernah mengemis di depan toko-toko. Terkadang mereka memberiku uang, kadang juga tidak, semua itu kadang aku lakukan hanya untuk bisa membeli sebuah sandwich.”

Evra sendiri mengatakan bahwa dirinya tak pernah putus asa dalam hidup meski menjalani kehidupan yang berat sejak kecil. Bahkan ia mengaku belajar banyak dari kehidupan yang susah. Hal itu juga yang membuatnya bisa terus menunjukkan kebahagiaan saat ini.

“Saat itu memang masa sulit, sekaligus masa membahagiakan juga. Aku memang selalu bahagia dan selalu merasa beruntung, aku tak mengubah apapun dalam hidupku, karena itulah aku.”

“Banyak orang mungkin ketika mereka sukses mereka hanya melihat hasilnya, mereka hanya melihat seorang superstar TV, tapi sebenarnya, di jalanan, aku belajar banyak dan itu membuatku menjadi lebih kuat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here