Everton Sembuh dari Rekor Tanpa Kemenangan

0
26

Debatbola.com – Dominic Calvert-Lewin muncul sebagai pahlawan bagi Everton dalam pertarungan sengit melawan Newcastle. Meskipun hanya sebagai pemain pengganti, penampilannya tidak bisa diabaikan. Calvert-Lewin berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti pada menit ke-87, yang merupakan gol pertamanya sejak Oktober.

Namun, kehadiran Dominic Calvert-Lewin tidak cukup untuk mengubah nasib Everton, yang masih terjebak dalam rekor buruk tanpa kemenangan dalam 13 pertandingan Premier League. Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim saling memberikan tekanan dan menciptakan peluang. Namun, kiper-kiper dari kedua tim menampilkan penampilan gemilang dengan melakukan penyelamatan penting. Meskipun demikian, Everton tidak bisa menghindari gol pembuka Alexander Isak untuk Newcastle di paruh pertama.

Kedua belah pihak juga harus menelan kekecewaan ketika gol Dan Burn pada babak kedua dianulir karena offside setelah tinjauan VAR, serta beberapa kali terhalang oleh tiang gawang. Situasi semakin sulit bagi Everton setelah kehilangan beberapa pemain inti karena cedera dan suspensi, memaksa pelatih Eddie Howe untuk melakukan perubahan signifikan dalam susunan timnya.

Namun, dalam momen-momen sulit tersebut, para pemain pengganti seperti Lewis Hall, Emil Krafth, dan Elliot Anderson turut memberikan kontribusi penting bagi Newcastle. Di sisi lain, Everton yang diperkuat oleh kehadiran Vitaly Mykolenko dan Ashley Young, tetap berjuang keras meskipun tertinggal. Meskipun Newcastle memimpin terlebih dahulu melalui gol Isak, Everton tidak menyerah begitu saja.

Mereka terus memberikan tekanan dan menciptakan peluang-peluang yang berbahaya. Namun, pertahanan Newcastle juga menunjukkan ketangguhan mereka dengan beberapa penyelamatan gemilang. Pada akhirnya, permainan berakhir dengan hasil imbang 1-1, meskipun Everton mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti yang berhasil dieksekusi oleh Calvert-Lewin.

Meskipun tidak bisa meraih kemenangan, Everton setidaknya berhasil menghindari kekalahan dalam pertandingan tersebut. Pertandingan ini sekali lagi menunjukkan bahwa dalam sepak bola, tidak pernah ada yang pasti. Bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun, semangat dan kegigihan sebuah tim dapat menghasilkan hasil yang tidak terduga. Meskipun Everton masih terjebak dalam tren tanpa kemenangan, ada harapan bahwa dengan kerja keras dan determinasi, mereka dapat keluar dari masa sulit ini dan kembali ke jalur kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here