Everton Resmi Rekrut Conor Coady, Sang Kapten Wolves

0
64

Debatbola.com – Bursa transfer kali Everton kembali bergerak untuk mendatangkan pemain yang akan menjadi rekrutan keempatnya. Kali ini yang menjadi fokus The Toffees adalah pemain yang berposisi di area pertahanan. Tidak mau jauh-jauh, Everton mencari pemain bertahan dari Liga Inggris dan akhirnya memutuskan merekrut bek milik Wolves.

Everton menginginkan Conor Coady untuk menjadi bagian dalam skuad yang dimiliki klub tersebut di sepanjang musim ini. Namun klub yang dilatih Frank Lampard tersebut tidak ingin membeli dan hanya berniat meminjam saja. Setelah disetujui Wolves dan Conor Coady, kini Everton telah resmi memboyong pemain tersebut ke Goodison Park.

Resmi Direkrut

Everton memang tengah mencari pemain bertahan baru untuk memperkuat klubnya di sepanjang musim ini. Pilihan dari Everton kemudian jatuh pada Conor Coady yang merupakan kapten klub rivalnya yaitu Wolves. Dengan statusnya sebagai pemain bertahan terbaik di Inggris, Conor Coady akan membuat lini belakang Everton menjadi lebih solid.

Conor Coady telah membela Wolves sejak tahun 2015 lalu dan diangkat menjadi Kapten 3 tahun kemudian. Selama membela klub tersebut, Coady sangat jarang melewatkan pertandingan dikarenakan konsistensinya. Bersama Wolves, pemain berusia 29 tahun itu telah mengikuti 317 pertandingan dengan sumbangan 7 gol serta assist dengan jumlah yang sama.

Everton membawa Conor Coady dari Wolves dengan status pinjaman dan akan berada di Goodison Park selama satu musim lamanya. Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi rekrutan keempat The Toffees pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, klub asal Merseyside tersebut telah berhasil mendatangkan Dwight McNeil, Ruben Vinagre serta James Tarkowski.

Kedatangan Conor Coady memang sangat dibutuhkan Everton saat ini untuk memperkuat lini pertahanan. Pasalnya bek tengah klub tersebut yaitu Ben Godfrey baru saja mengalami cedera yang cukup parah dan kemungkinan absen hingga akhir tahun. Sedangkan Jerry Mina sangat sering mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa terlalu diandalkan.

Ditengah ketertarikan Everton untuk meminjam Conor Coady, Wolves mengaku tidak keberatan untuk melepas kapten timnya itu. Pasalnya kini Wolves sudah memiliki Nathan Collins yang direkrut dari Burnley. Dengan adanya bek dari Irlandia itu, posisi yang ditinggalkan Coady tidak akan mengalami kekosongan.

Sebenarnya, kedatangan Nathan Collins juga menjadi salah satu alasan Conor Coady memilih meninggalkan Wolves. Meskipun dirinya selalu menjadi andalan, akan tetapi kedatangan Collins dipastikan bisa menggeser tahtanya di lini pertahanan. Karena hal itulah pindah ke Everton adalah hal yang masuk akal bagi Coady.

Merasa Terhormat

Ditawari sebagai pemain Everton, Conor Coady mengaku sangat terhormat dengan tawaran yang diterimanya. Bahkan pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku tidak sabar untuk segera menyelesaikan proses transfernya Goodison Park. Kini keinginan Coady tersebut sudah terwujud dengan resminya pemain tersebut menjadi pemain Everton.

Selain merasa terhormat, Conor Coady juga mengatakan jika pembicaraannya dengan Frank Lampard adalah pembicaraan terbaik yang pernah dirinya lakukan. Pelatih Everton tersebut memang menghubungi langsung sang pemain untuk membujuknya. Panggilan telepon dari Frank Lampard itulah yang membuat Coady bersedia menerima pinangan tersebut.

Kini setelah resmi menjadi pemain Everton, Conor Coady berjanji mempersembahkan yang terbaik dari dirinya untuk klub. Pemain berusia 29 tahun itu akan berusaha semaksimal mungkin agar Everton mendapat kemenangan di setiap pertandingannya. Conor Coady juga berjanji akan membuat The Toffees maju dan membuat suporternya senang.

Sambutan Frank Lampard

Sebagai pelatih, Frank Lampard mengaku sangat senang karena klubnya berhasil mendatangkan pemain berkualitas seperti Conor Coady. Pengalaman yang dimiliki pemain Wolves tersebut di Liga Inggris akan sangat berguna untuk timnya. Frank Lampard juga menilai jika Coady akan sangat cocok berada dalam skuadnya.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga mengakui jika Conor Coady merupakan satu diantara pemain bertahan terbaik Liga Inggris hingga di tingkat Internasional. Terlebih dengan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya akan sangat membantu tim. Karena hal itulah Frank Lampard menyambut antusias kedatangan dari Conor Coady dalam skuadnya di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here