Everton Mencari Pengganti Frank Lampard Untuk Selamat dari Zona Degradasi Musim Ini

0
194

Debatbola.com – Sean Dyche sedang disiapkan oleh Everton untuk memperbaiki performa Everton jika mereka jadi memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan. Tetapi Toffes bos Everton sepertinya akan lebih memilih David Moyes sebagai gantinya.

Sean Dyche saat ini sedang memimpin beberapa manajemen sepakbola yang ada dibawahnya. Ia diproyeksikan sebagai penggantin mantan pelatih Chelsea Frank Lampard yang saat ini masih menjadi pelatih Everton.

Sementara sang legenda Everton, Wayne Rooney juga menjadi salah satu pilihan dibangku kepelatihan Everton pengganti Lampard. Tetapi masih ada bayang – banyang David Moyes dibelakangnya.

Everton saat ini berada dalam zona yang berbahaya sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Inggris. Menempati posisi ke 18 dengan mengalami kekalahan sebanyak 9 kali dan hasil imbang 6 kali membuat Everton baru mendapatkan 15 poin dari 18 pertandingan yang dijalaninya.

Hal ini tidak menutup kemungkinan pemecatan Frank Lampard akan terjadi dalam waktu dekat. Penyelamatan tim adalah hal yang mutlak diperhatikan. Para kandidat pelatih sedang dibicarakan oleh manajemen klub sejak beberapa waktu yang lalu.

Agen dari Dyche sedang menunggu kembali tawaran dari beberapa klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih. Mantan pemain Burnley yang kini membela Everton James Tarkowski dan Dwight McNeil bisa menjadi alasan masuknya Dyche. Mantan anak asunya tersebut menjadikan ia mudah beradaptasi karena sudah bersama sejak lama.

Sang mantan pemain Everton Wayne Rooney jika ditawari untuk melatih Everton musim ini, kemungkinan besar ia tertarik untuk kembali ke Goodison Park. Rooney masih terikat kontrak sebagai pelatih bersama DC United di MLS Liga Profesional Sepakbola Amerika Serikat musim ini. Jika ia dipanggil untuk mengisi kursi kepelatihan Everton, kemungkinan Rooney menyetujui hal tersebut.

Selain dua nama tersebut, terdapat Ange Postecoglou yang kini sedang menangani Celtic. Ia mejadi pilihan manajemen Everton untuk menggantikan Frank Lampard musim ini. Banyak pilihan bagi manajemen Everton untuk bisa menempatkan para pelatih baru potensial dan bisa menyelamatkan Everton dari zona degradasi musim ini.

David Moyes palatih berusia 59 tahun ini diperkirankan akan menelan biaya transfer sebesar 5 Juta Euro jika ia menyetujui klausul perpindahan tersebut. Bagi Everton angka segitu tidaklah mahal, sangat cukup terjangkau bagi pelatih berpengalaman seperti Moyes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here