Everton Kembali Gaungkan Perburuan Van de Beek di Januari 2022

0
61

Debatbola.com – Pada musim panas kemarin, Everton sempat dikabarkan sudah melakukan upaya untuk mendapatkan jasa gelandang Manchester United, Donny Van De Beek. Meski akhirnya gagal, The Toffees kabarnya akan mengulangi rencana ini di Januari 2022 mendatang.

Rumor Kepergian Van de Beek

Donny Van de Beek pertama kali bergabung dengan keluarga besar Manchester United pada musim panas tahun 2020 lalu. Sang playmaker dipinang dari klub Liga Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam dengan menebus mahar sebesar 39 juta Euro.

Sejauh pengamatan, musim pertama Van de Beek bersama skuad setan Merah terlihat tidak berjalan dengan mulus. Sang pemain terlihat mengalami kesulitan beradaptasi, hingga pada akhirnya hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Memiliki usia yang masih muda, pemain 24 tahun ini seharusnya memiliki jam terbang yang tinggi untuk bisa mengasah potensi yang dimilikinya. Namun pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer tidak memberinya banyak kesempatan untuk berkembang. Pelatih asal Norwegia ini lebih mempercayai lini tengah timnya dihuni pemain seperti Bruno Fernandes dan juga Paul Pogba. Nyatanya keduanya memang mampu tampil lebih konsisten.

Situasi tersebut di atas membuat sang pemain merasa tidak betah dan sempat digosipkan ingin pergi dari Old Trafford pada jendela musim panas kemarin. Kabar ini akhirnya terdengar oleh klub tetangga, Everton yang kemudian berminat untuk mendatangkannya. Melihat potensi yang dimiliki gelandang muda ini, The Toffees siap memberinya jam terbang yang lebih ideal untuk pemain seusianya.

Keinginan Rekrut Van de Beek

Sebagai Direktur Olahraga di Everton, Marcel Brands mengakui jika Everton sempat berupaya untuk mendatangkan sang pemain ke Goodison Park melalui bursa transfer musim panas yang baru saja usai bulan kemarin. Sayangnya usaha ini tidak jadi terealisasi karena terganjal suatu hal.

“Dia (Donny Van de Beek) sebenarnya sudah masuk dalam daftar belanja kami. Di awal bursa transfer, kami sudah menanyakan kepada Manchester United dan itu tidak mungkin,” buka Marcel Brands.

“Pada akhir menjelang bursa transfer ditutup, saya menerima telepon dari Guido Albers, agennya, yang mengkonfirmasi bahkan kemungkinan kliennya akan dipinjamkan. Namun pada menit-menit terakhir kabar tersebut dibatalkan. Kemudian usaha ini kembali gagal,” sambungnya.

Situasi yang terjadi saat itu, dari pihak Donny Van de Beek sebenarnya sudah meminta kepada manajemen Setan Merah untuk menjual sang pemain ke klub lain daripada tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Akan tetapi manajemen Manchester United menginginkan sang pemain bertahan karena jasanya masih dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Donny Van de Beek dikabarkan akan menjadi bagian proyek jangka panjang Manchester United menyusul rumor kepergian Paul Pogba di akhir musim 2021/2022 ini. Untuk itu pihak manajemen Setan Merah memagari kepergian sang pemain. MU juga berjanji akan memberinya waktu bermain lebih banyak di musim ini.

Mencoba di Januari 2022

Memasuki musim kompetisi Liga Inggris 2021/2022 ini, situasi yang dihadapi pemain asal Belanda ini nampaknya belum berubah. Dia masih menjadi penonton di bangku cadangan ketika rekan-rekannya bermain. Situasi ini akhirnya membuat The Toffees kembali menyusun rencana untuk memboyong sang pemain pada jendela musim dingin di bulan Januari 2022 mendatang.

“Rencana ini akan berjalan jika pihak klub (Manchester United) mau bekerja sama. Ini baru memasuki awal Oktober, dan Manchester United masih memainkan laga di berbagai kompetisi, sulit untuk mengatakannya sekarang,” lanjut Brads menjelaskan situasi yang terjadi.

“Suatu kondisi yang sangat disayangkan untuk Donny. Dia adalah pemain yang sangat bagus, kemampuannya tidak diragukan lagi. Bocah ini nampak seperti ingin kembali bermain ke Timnas Belanda,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here