Everton Capai Kesepakatan Pribadi Dengan Maxwel Cornet

0
29

Debatbola.com – Everton dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan menyetujui persyaratan pribadi untuk membawa Maxwel Cornet ke Goodison Park. Penyerang berusia 25 tahun tersebut menjadi target utama Frank Lampard untuk didatangkan pada musim panas ini.

Lampard rencananya akan menjadikan Maxwel Cornet sebagai pengganti Richarlison yang memutuskan untuk hengkang ke Tottenham Hotspur.

Menurut media sepakbola Prancis, Everton siap untuk menebus klausul rilis sebesar 21 juta Euro untuk Maxwel Cornet. Meskipun demikian hingga saat ini The Toffees masih melakukan pembicaraan dengan Burnley terkait biaya kepindahan pemainnya tersebut.

Maxwell Cornet Bersedia Gabung The Toffees

Everton kini semakin dekat untuk bisa mengamankan jasa penyerang Burnley, Maxwel Cornet setelah keduanya menyepakati persyaratan pribadi. Cornet memutuskan untuk pindah dari Burnley setelah dirinya gagal menyelamatkan klubnya tersebut dari zona degradasi.

Sejak tim berjuluk The Clarets tersebut terdegradasi, Cornet menjadi incaran banyak klub Liga Premier Inggris. Everton yang terdepan yang bisa mengamankan jasa pemain asal Pantai Gading tersebut pada musim panas ini.

Dalam kesepakatan pribadi yang dilakukan, Everton berhasil meyakinkan Maxwel Cornet dengan memberikan tawaran gaji sebesar 80 ribu Euro per pekan dengan durasi kontrak 5 tahun. Klub asal kota Merseyside tersebut telah melakukan negosiasi untuk menebus klausul rilis dari Cornet sebesar 21 juta Euro dengan 17 juta Euro dibayar di muka dan sisanya akan dibayarkan secara bertahap.

Operasi kepindahan Cornet ke Everon nampaknya akan berjalan lancar dimana The Toffees akan memberikan penawaran menarik kepada The Clarets. Saat ini Everton tinggal menyelesaikan pembicaraan terkait kesepakatan harga dengan Burnley.

Sejak klubnya terdegradasi, Cornet menjadi salah satu properti buruan tim-tim liga Inggris. Sebelumnya, Fulham dan West Ham juga mengungkapkan ketertarikannya dengan pemain Pantai Gading tersebut.

Everton Butuh Penyerang Anyar

Klub raksasa Merseysides pada musim panas ini mengalami masa-masa sulit dimana beberapa pemain andalannya hengkang ke klub lain, sebut saja Richarlison yang merapat ke Tottenham. Begitu juga dengan pemain lain seperti Fabian Delph dan Gylfi Sigurdsson yang juga meninggalkan The Toffees.

Keadaan semakin diperparah dengan kembalinya Donny van de Beek ke Manchester United setelah masa peminjamannya berakhir. Hal ini membuat Everton harus mendorong untuk mendapatkan amunisi baru untuk menghadapi musim depan.

Frank Lampard ingin menjadikan Maxwel Cornet sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat ini. Meskipun pemain berpaspor Pantai Gading tersebut bukan merupakan seorang playmaker namun gaya permainan yang eksplosif serta produktivitas yang tinggi dalam mencetak gol membuatnya pemain yang bisa diandalkan pada lini serang Everton.

Terlebih, mantan pemain Lyon tersebut juga cukup fleksibel dimana dirinya mampu bermain di berbagai posisi. Selain mampu berposisi sebagai penyerang sayap kiri, Cornet juga dapat bermain sebagai second Striker. Kemampuannya yang serba bisa membuatnya menjadi aset berharga bagi siapapun yang mengontraknya.

Cornet berhasil tampil apik pada musim debutnya di Liga Inggris. Didatangkan dari Lyon pada musim panas 2021 lalu dengan harga 13 juta Pounds, ia berhasil memberikan dampak positif dan menjadi pemain kunci bagi skuad asuhan Vincent Kompany.

Pemain berusia 25 tahun ini berhasil mengemas sembilan gol serta dua assist dari 28 pertandingan yang dijalaninya bersama Burnley musim lalu. Meskipun demikian dirinya tidak mampu membawa The Clarets keluar dari zona degradasi.

Sebelumnya, Everton sudah mencapai kesepakatan untuk kepindahan pemain Burnley lainnya, Dwight McNeil. Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi rekrutan ketiga Everton pada musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here