Euro Tinggal Menghitung Hari, Barisan Pertahanan Masih Jadi Titik Lemah Jerman

0
156
Euro Tinggal Menghitung Hari, Barisan Pertahanan Masih Jadi Titik Lemah Jerman

Debatbola.com – Tak terasa ajang sepakbola terbesar di Benua Biru yakni Piala Eropa sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari saja, ajang atau kompetisi tertinggi di Eropa ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat penikmat sepakbola. 

Dinamika dan drama dalam ajang Euro ini pasti akan ramai dan sering terjadi sebagai bumbu pemanas. Justru hal tersebut lah yang membuat kompetisi semacam ini terkesan semakin seru dan sengit. Dalam hal ini, beberapa Negara kuat Benua Eropa sudah saling menyiapkan pasukannya masing-masing agar tak kedodoran kala ajang ini dimulai.

Pada ajang Euro 2020 yang rencananya akan dihelat 11 Juni mendatang, ada satu Negara yang saat ini nampaknya masih sangat sibuk. Pasukan Jerman yang saat ini dibesut oleh Joachim Low nampaknya menjadi Negara yang paling sibuk mengurusi kematangan skuadnya. 

Hal tersebut lantaran sang pelatih Joachim Low mempunyai tipe yang sangat teliti dan menginginkan hasil yang sempurna. Dalam hal ini, Joachim Low masih berupaya mencari titik lemah yang kerap dibuat oleh anak asuhnya ini. Oleh karena itu, wajar apabila banyak yang menyebut bahwa Joachim Low ini merupakan pelatih yang tak gampang puas.

Barisan Serang Jerman Sudah Teruji Kapasitasnya

Jika membahas mengenai pasukan Timnas Jerman, hampir semua yang terlintas di pikiran adalah barisan serang yang ngeri. Hal tersebut benar adanya, pasukan Panzer Jerman merupakan negara yang ikut Euro dan mempunyai banyak pemain hebat di barisan depannya. Dalam hal ini, pasukan Panzer Jerman selalu memunculkan bakat baru berkualitasnya yang berposisi sebagai pemain depan. 

Beberapa nama mentereng saat ini sudah mencuat menghuni lini serang Jerman. Penampilan Jerman yang menakjubkan tak lepas dari peran para pemain serangnya. Lini depan pasukan Jerman sudah banyak terbukti kapasitas serta kualitasnya. 

Sisi sayap nampaknya menjadi senjata dan amunisi utama bagi anak asuh Joachim Low ini. Ada dua sosok sayap cepat yang saat ini menghuni skuad Jerman yakni Sane dan Gnabry. Kedua pemain ini sangat menakjubkan kala membela timnya Bayern Munchen sehingga membuat pelatih Jerman Joachim Low kepincut untuk membawanya. Sekarang kedua pemain ini hampir tak tersentuh sama sekali dan tak ada sosok pemain yang dapat menyaingi kedua pemain lincah ini.

Kehebatan sisi serang Jerman sudah terbukti kala Jerman beberapa kali melakoni laga uji coba menghadapi tim kuat Eropa. Bahkan jumlah gol yang diciptakan oleh barisan depan pasukan Panzer sangat produktif. Oleh karena itu, tak kaget apabila para pasukan Jerman mampu mengalahkan lawannya di laga uji coba dengan skor yang sangat telak. Nampaknya sang pelatih Joachim Low saat ini tak perlu risau akan kinerja para striker anak asuhnya.

Barisan Belakang Masih Menjadi Pekerjaan Rumah Bagi Joachim Low

Meskipun lini serang Jerman sangat beringas, namun hal tersebut nampaknya masih belum didukung dengan kokohnya lini belakang. Pekerjaan rumah yang sangat besar nampaknya sudah menanti sang pelatih Joachim Low perihal pemain belakangnya. Pasalnya pada laga uji coba kemarin, kapasitas para barisan belakang pasukan Panzer Jerman masih belum sepenuhnya teruji.

Bahkan sang pelatih juga menegaskan bahwa dirinya belum puas akan kinerja para lini pertahanan anak asuhnya. Pasalnya duet Hummels dan Sule masih belum sepenuhnya bisa memuaskan mata para pendukungnya. Dalam hal ini, secepatnya sang pelatih Jerman yakni Joachim Low akan memperbaiki barisan pertahanannya sebelum kompetisi Euro berlangsung beberapa hari lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here