Euro 2020, 5 Negara dengan Starting XI Termahal

0
398
Euro 2020

Debatbola.com – Euro 2020 tinggal menghitung hari, dan kompetisi ini pasti menyuguhkan aksi adu hebat antar pemain bintang. Para negara besar tentu memiliki skuad dengan market value bernilai cukup mewah. Lantas, dari sekian negara besar yang ikut serta, mana skuad yang paling mahal? Simak berikut ini adalah 5 negara peserta Euro 2020 yang disinyalir memiliki Starting XI termahal:

Spanyol

Timnas Spanyol membawa banyak pemain muda dan menyingkirkan banyak pemain senior pada turnamen Euro 2020 nanti. Kendati demikian, market value starting XI La Furia Roja tetap menjadi salah satu yang tertinggi di turnamen empat tahun mendatang. Marcos Llorente menjadi pemain dengan market value termahal, yakni dengan nilai 72 juta poundsterling.

Di bawah Llorente, ada tiga nama nama lain yang memiliki market value sama, yakni Pedri, Mikel Oyarzabal dan Rodri. Ketiganya masing-masing memiliki market value dengan nilai 63 juta poundsterling. Secara keseluruhan, starting XI Spanyol yang termahal memiliki market value total sebesar 513 juta poundsterling atau setara dengan 10 triliun rupiah.

Portugal

Jawara bertahan Euro Portugal juga membawa skuad bernilai mewah dalam turnamen Euro 2020 mendatang. Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pemain dengan market value termahal dalam skuad Seleção das Quinas. Fernandes memiliki market value sebesar 81 juta poundsterling, atau jika dirupiahkan, setara sekitar 1,6 triliun rupiah.

Mengisi urutan ke-2 dalam deretan starting XI Portugal termahal, ada nama punggawa Atlético Madrid João Félix yang memiliki market value senilai 72 juta poundsterling. Secara keseluruhan, Portugal memiliki starting XI bernilai 521 juta poundsterling. Nilai ini setara dengan 10,5 triliun rupiah.

Jerman

Gagal di World Cup 2018, Jerman mencoba peruntungannya di Euro 2020 dengan bermodalkan materi pemain-pemain muda. Meski begitu, skuad Timnas Jerman termasuk ke dalam tiga besar negara peserta Euro dengan starting XI termahal. Joshua Kimmich berada di puncak daftar ini, dengan market value sebesar 81 juta poundsterling.

Rekan setim Kimmich di Bayern München, yakni Leon Goretzka dan Serge Gnabry membuntuti dengan market value senilai 63 juta poundsterling. Begitu pula punggawa Chelsea, Kai Havertz. Secara keseluruhan, armada asuhan Joachim Löw terhitung memiliki starting XI bernilai 528 juta poundsterling, atau sekitar 10,7 triliun rupiah.

Prancis

Selama beberapa tahun terakhir, talenta-talenta dari Timnas Prancis banyak yang menunjukkan tajinya di seluruh kompetisi di daratan Eropa. Hal ini tentu saja membuat skuad Ayam Jantan menjadi peserta Euro dengan market value starting XI tertinggi ke-2. Bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappé memimpin daftar ini dengan market value senilai 144 juta poundsterling.

Defender Real Madrid Raphaël Varane mengisi posisi ke-2 sebagai pemain dengan market value termahal dalam skuad Prancis dengan nilai 63 juta poundsterling. Sementara Kingsley Coman mengisi daftar berikutnya dengan nilai 58 juta poundsterling. Prancis tercatat memiliki market value senilai total 616 juta poundsterling, atau sekitar 12,4 triliun rupiah.

Inggris

Seperti halnya Prancis, para pemain Inggris juga banyak yang unjuk taji sepanjang musim 2020/2021. Tak mengherankan jika Skuad Tiga Singa memegang atau yang biasa kita kenal dengan Timnas Inggris ini mendapatkan predikat sebagai tim dengan market value starting XI termahal di turnamen Euro 2020 mendatang. Mayoritas starting XI Inggris bahkan memiliki market value di atas 50 juta poundsterling.

Harry Kane menjadi pemain Inggris dengan market value termahal yakni senilai 108 juta poundsterling. Jadon Sancho ada di urutan ke-2 dengan 90 juta poundsterling, sedang Raheem Sterling mengisi pos ke-3 dengan 81 juta poundsterling. Total, Inggris memiliki starting XI bernilai 739 juta poundsterling, atau setara 14,9 triliun rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here