Ethan Laird Bisa Jadi Solusi Manchester United Sulitnya Datangkan Kieran Trippier

0
45

Debatbola.com – Manchester United di musim yang baru berjalan ini mengalami kurangnya sokongan penyerangan dari kedua bek sayapnya. Terutama kekurangan tersebut terlihat dari sisi kanan yang diisi oleh Aaron Wan Bissaka.

Sementara dari sisi kiri, Luke Shaw masih bisa melakukan serangan ke depan. Kemudian dirinya juga dapat memberikan servis kepada para pemain depan dari sisi kiri. Meskipun dirinya sedang dalam penurunan performa.

Negosiasi Dengan Kieran Trippier

Permasalahan tim yang disebabkan oleh Aaron Wan Bissaka itu membuat tim ingin merekrutnya adanya pemain baru di sektor tersebut. Manajemen tim sebelumnya telah memasukkan nama Kieran Trippier dalam daftar pembelian.

Namun Atletico Madrid, pemiliknya tidak akan memberikan jalan keluar kepada pemain andalannya itu dengan mudah. Dimana klub yang ingin membelinya harus merogoh kocek yang terbilang dalam agar bisa membawanya keluar dari Wanda Metropolitano.

Diberitakan bahwa Manchester United telah menawarkan jumlah dana sebesar 14 juta Euro kepada sang bek kanan. Namun pihak Los Rojiblancos menolak mentah-mentah penawaran tersebut karena berada sangat jauh dari harga semestinya.

Kieran Trippier sendiri diboyong oleh klub ibukota Spanyol itu pada Juli, 2019 silam dengan mahar sebesar 22 juta Euro. Namun kini harga pasarannya menurun hingga menjangkau angka sebesar 20 juta Euro.

Dengan masih tersisa dua musim kontrak hingga 2023 mendatang, tidak mungkin Atletico Madrid melepaskannya di bawah harga beli. Selain Manchester United terdapat dua klub Liga Inggris lainnya yang berminat mendatangkannya yakni Arsenal dan Newcastle United.

Dengan dana yang tak terbatas dari pemilik baru kemungkinan besar Newcastle United dapat memenangkan perburuan ini. Namun itu juga berpengaruh apakah Kieran Trippier tertarik dengan proyek The Magpies.

Sementara Arsenal telah mendapatkan Takehiro Tomiyasu dan telah dipercayakan skuat utama oleh Mikel Arteta. Dipastikan The Gunners akan melonggarkan sedikit perburuan pemain Atletico Madrid tersebut.

Ethan Laird Jadi Opsi Lain

Di tengah sulitnya memboyong Kieran Trippier yang telah menjadi incaran sejak lama, Manchester United diterpa kabar baik. Diberitakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tertarik untuk mempromosikan nama pemain muda U23nya, Ethan Laird.

Kini pemain yang juga berposisi sebagai bek kanan itu masih menjalani masa peminjaman ke Swansea City hingga akhir musim ini. Di kubu The Swans, pemain berusia 20 tahun ini menjadi andalan bagi klub tersebut dalam bersaing di Divisi Championship.

Ethan Laird menjadi pemain inti di bawah asuhan pelatih, Russell Martin. Mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih tersebut, dirinya tidak menyia-nyiakannya. Bahkan pemain berkebangsaan Inggris ini telah menciptakan 4 assist dalam 16 kali bertanding bersama Swansea City.

Performanya tersebut begitu mengesankan Ole Gunnar Solskjaer sehingga pelatih asal Norwegia tersebut tertarik mendatangkannya ke tim utama. Kemungkinan setelah masa peminjaman habis dan apabila performanya stabil hingga musim berakhir, hal tersebut dapat terjadi.

Ethan Laird akan diberikan kesempatan untuk kembali mengesankannya kali ini dalam balutan seragam Manchester United. Dirinya juga bakal diberikan fasilitas untuk memperebutkan tempat inti melawan Aaron Wan Bissaka. Jika berhasil mempraktekkan permainan bagusnya di tim senior Setan Merah maka dipastikan posisi utama menjadi miliknya.

Sementara satu lagi bek kanan Setan Merah, Diogo Dalot telah sangat dekat dengan pintu keluar Old Trafford. AS Roma asuhan Jose Mourinho menjadi peminat utama sang bek kanan dan siap memboyongnya di bursa transfer mendatang. Kesempatan untuk membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain di Manchester United diprediksi telah habis. Padahal sebelumnya dirinya dibeli dengan harga yang begitu mahal yakni sebesar 22 juta Euro dari FC Porto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here