Espanyol Resmi Kembali ke La liga, Derby Catalan Is Back

0
263
Espanyol

Debatbola.com – Liga Spanyol merupakan liga yang bisa dibilang paling kompetitif dan super ketat dibandingkan dengan liga domestik di negara lain. Hal ini terbukti bahwa persaingan yang ditunjukkan para klub Spanyol di ajang La Liga sungguh amat banyak dinamika yang terjadi di sana.

Oleh sebab itu, tak heran jika saat ini Liga Spanyol dilabeli sebagai Liga Domestik terbaik saat ini di berbagai penjuru dunia. Dinamika yang terus terjadi menyebabkan banyak sekali kejutan, bahkan sering sekali tim yang diunggulkan justru harus terbenam di dasar klasemen dan harus turun kasta ke liga kasta kedua Spanyol.

Liga Spanyol Merupakan Liga yang Sangat Mendominasi Dalam Dekade Terakhir

Wajar saja bila saat ini Liga Spanyol dinobatkan menjadi liga paling seru serta paling kompetitif di dunia. Pasalnya disana banyak sekali pemain hebat bertabur bintang yang sedang bersaing menjadi yang terbaik serta mengangkat martabat para klubnya.

Bahkan banyak sekali pemain buangan Liga Spanyol justru lebih bersinar ketika bermain di Liga Domestik negara lain. Itu artinya sekalipun pemain buangan, kualitas pemain buangan Liga Spanyol masih di atas rata-rata pemain Liga Domestik lainnya.

Selain itu kualitas Liga Spanyol sangat terbukti ketika para perwakilan La Liga bersaing di Liga Champions Eropa atau biasa dikenal dengan sebutan UCL. Pada ajang UCL, para perwakilan Spanyol sungguh sangat amat diperhitungkan. Bahkan para perwakilan dari Liga lain kerap sekali kewalahan melawan perwakilan dari Spanyol ini.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali perwakilan Liga Spanyol yang masuk semi final UCL. Bahkan sempat beberapa kali final Liga Champions kedua timnya adalah berasal dari Liga Spanyol. Sebab itu, sampai saat ini Liga Spanyol masih selalu menjadi sajian yang sangat menarik terutama bagi penikmat sepakbola Eropa.

Raksasa Catalan Musim Lalu Degradasi

Salah satu bukti bahwa Liga Spanyol saat ini banyak sekali terjadi dinamika adalah salah satu klub raksasa Catalan musim lalu resmi degradasi. Padahal Espanyol merupakan tim yang sangat tangguh dan kerap sekali menjadi batu sandungan bagi klub-klub kuat lainnya. Namun musim kemarin Espanyol harus rela terbenam di zona merah yang mengharuskan pasukan asal Catalan ini turun kasta ke liga kedua Spanyol.

Espanyol Resmi Kembali ke La Liga Musim Ini

Semusim menghuni kasta kedua, membuat Espanyol tak betah dan segera ingin beranjak dari Liga tersebut. Oleh karena itu musim ini Espanyol berjuang mati-matian agar bisa segera bangkit dan kembali promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol. Sempat terseok-seok di awal musim, tak membuat pasukan Espanyol menyerah begitu saja. Espanyol terus berjuang sampai akhir musim dan ingin kembali menjadi klub yang diperhitungkan di La Liga.

Musim ini Espanyol resmi menyudahi musimnya di Liga Kedua dengan catatan yang mentereng. Espanyol resmi promosi ke kasta tertinggi Liga spanyol setelah berhasil mengalahkan tim kuat lainnya yakni Real Zaragoza.

Untuk sementara waktu, saat ini Espanyol sedang duduk nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga 2. Poin yang didapatkan Espanyol tak mampu dikejar oleh tim lainnya, oleh sebab itu Espanyol secara resmi telah dinyatakan promosi ke La Liga.

Derby Catalan is Back?

Musim depan akan menjadi pertarungan yang sangat sengit, pasalnya Espanyol resmi kembali ke La Liga dan tentunya akan kembali bertemu dengan seteru abadinya yakni Barcelona. Derby Catalan nampaknya akan segera terlaksana dan menjadi sajian yang sangat menarik. Pasalnya Derby Catalan ini setiap tahunnya selalu menyuguhkan pertandingan yang sarat akan gengsi dan berjalan dengan tensi tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here