Espanyol 2-4 Barcelona, Lewandowski gandakan gelar juara

0
16

Debatbola.com – Barcelona menyelesaikan gelar LaLiga dengan sangat baik ketika dua gol Robert Lewandowski membantu Blaugrana mengalahkan rival yang terancam degradasi Espanyol 4-2 pada hari Minggu. Pasukan Xavi menuju ke Stadion RCDE mengetahui kemenangan derby akan mengamankan mahkota LaLiga ke-27, dan tampilan yang luar biasa membuat mereka menempatkan Espanyol dalam konsisi terpuruk saat Lewandowski mencetak kedua sisi tendangan Alejandro Balde untuk memberi mereka memimpin saat istirahat.

Jules Kounde menambahkan gol keempat tidak lama setelah paruh waktu, yang terbukti serangan terlambat dari Javier Puado dan Joselu sebagai penghiburan belaka bagi tuan rumah yang mengecewakan dari Luis Garcia Fernandez. Barcelona meraih gelar liga pertama mereka sejak musim 2018-19 dengan empat pertandingan tersisa, dengan kesuksesan yang semakin manis dengan bonus tambahan memperdalam ketakutan degradasi rival sengit mereka.

Tim tamu unggul hanya dalam 11 menit, Balde terbang melewati Oscar Gil sebelum memberikan umpan silang untuk Lewandowski, yang masuk dari jarak dekat. Skor menjadi 2-0 tak lama kemudian, Balde beralih dari penyedia menjadi finisher saat ia memanfaatkan umpan silang cekatan Pedri untuk memanfaatkan tiang jauh. Dengan gelar di depan mata untuk Barca, tiga poin untuk merebutnya pada dasarnya tidak diragukan lagi sebelum jeda saat Lewandowski membelokkan umpan silang rendah Raphinha.

Anak asuh Xavi menambah luka setelah jeda, Frenkie de Jong mengangkat bola yang menyenangkan di atas untuk Kounde melewati Fernando Pacheco. Espanyol melawan melalui chip Puado yang rapi pada menit ke-73 dan penyelesaian akhir yang keren dari Joselu, tetapi itu akan menjadi masalah kecil karena Barca kehabisan pemenang yang nyaman untuk mengukir nama mereka kembali pada trofi yang terkenal itu.

Apa artinya? Lewa memberikan saat Barca menyegel gelar pertama era pasca-Messi, Kepergian Lionel Messi dan masalah keuangan telah menghasilkan beberapa tahun yang penuh gejolak bagi raksasa Catalan, tetapi kedatangan Lewandowski dan gol-gol berikutnya telah membawa mereka kembali ke kejayaan LaLiga. Dia menambah golnya untuk musim liga menjadi 21, memperpanjang keunggulannya di puncak daftar pencetak gol dan mencerminkan penampilan dominan timnya, dengan Barca memegang 70,2 persen penguasaan bola sambil mengumpulkan 2,72 (gol yang diharapkan).

Busquets menandatangani dengan trofi, Sergio Busquets mengumumkan pada hari Rabu bahwa dia akan meninggalkan Barca pada akhir musim ini setelah 18 tahun bersama klub, dan dia mengakhiri minggu yang emosional dengan bermain selama 90 menit saat timnya merebut gelar. Penampilan ke-720 Busquets untuk Barca diakhiri dengan penghargaan besar ke-24 dan mahkota LaLiga kesembilan setelah penampilan yang biasanya keren di mana ia menyelesaikan 91 persen operannya dan berhasil melakukan dua tekel sukses.

Balde menjadi duri di tim Espanyol, Balde terus menjadi ancaman bagi pertahanan tuan rumah di babak pertama, memberi Gil waktu yang buruk dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dan membantu dalam derby melawan Espanyol di LaLiga pada abad ke-21. Pemain internasional Spanyol mencetak gol dan membuat satu untuk Barca untuk pertama kalinya di semua kompetisi, menikmati penampilan ke-48 yang luar biasa untuk klub dengan menyelesaikan 34 dari 37 operannya dan menunjukkan keterampilan bertahannya, karena tidak ada pemain tamu lain yang melakukan intersepsi lebih dari dua miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here