Erling Haaland yang Tak Berhenti Cetak Gol

0
327
Erling Haaland yang Tak Berhenti Cetak Gol

Debatbola.com – Erling Haland mencetak 28 gol dalam 22 laganya bersama RB Salzburg. Sempat diragukan ketajamannya karena ia bermain di Liga Austria, ia pun memilih hijrah ke Liga Jerman untuk membela Borussia Dortmund. Ternyata kran golnya masih terus mengalir.

Haaland langsung pamer kemampuannya dalam mengoyak jala lawan. Tiga laga sudah dijalani, golnya sudah mencapai tujuh. Teranyar, dua gol ia cetak ke gawang Union Berlin pada Sabtu (01/02). 

Hebatnya lagi, di ketiga laga yang sudah dijalani Haaland, tak ada satupun laga yang dimainkan selama 90 menit. Di laga pertama dan kedua, yakni melawan Augsburg dan FC Koln, ia masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama 25 menit, mencetak tiga gol dan dua gol. Melawan Union Berlin jadi laga perdananya bermain sejak menit pertama.

Rekor pun diciptakan Haland dengan catatan tersebut. Lebih hebat lagi, ketujuh golnya tercipta dari tujuh peluang yang didapatkannya. 

Haland direkrut Dortmund dari Salzburg dengan nilai transfer 20 juta euro. Penyerang asal Norwegia ini dikontrak hingga 4,5 tahun ke depan. 

Salzburg sebenarnya baru memberikan penampilan reguler pada Erling Haland pada awal musim ini. Tapi namanya baru mencuat setelah dirinya mencetak rekor yakni 9 gol di satu laga babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2021 saat melawan Honduras (Norwegia menang 12-0). 

Ketajamannya berlanjut di Liga Champions musim ini. Menghadapi tim sekelas Liverpool dan Napoli (juga RC Genk), total ia mencetak 8 gol dari 6 laga. Ia menjadi top skorer kedua di bawah penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang mencetak 10 gol. 

Kepindahannya ke Borussia Dortmund membuatnya bisa menambah golnya di Liga Champions. Mungkin itu juga yang jadi alasan eks pemain Molde ini menolak tawaran Manchester United, yang juga sempat meminatinya; karena MU bermain di Liga Europa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here