Erling Haaland Tolak Tawaran Dari Manchester City

0
51

Debatbola.com – Menuju bursa transfer, klub-klub mulai mendekati pemain-pemain incarannya untuk segera mengamankan jasa pemain tersebut. Tidak terkecuali klub-klub peminat Erling Haaland yang juga mulai bergerak meskipun harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Menjadi salah satu peminat bomber Norwegia tersebut, Manchester City mulai mengajukan penawaran perdananya pada striker muda itu.

Kabarnya, tawaran perdana Manchester City mengalami penolakan dari pihak Erling Haaland padahal jumlah yang ditawarkan sudah sangat menggiurkan. Penolakan yang diterima tersebut tentu membawa kabar bahagia bagi peminat Erling Haaland yang lain. Besar kemungkinan Erling Haaland sedang menunggu penawaran dari Real Madrid sehingga menolak tawaran yang diterimanya.

Penolakan Erling Haaland

Manchester City memang sejak awal musim lalu mencari striker baru setelah kehilangan Sergio Aguero dan gagal merekrut Harry Kane. Bahkan di musim dingin lalu Manchester City juga terpaksa melepas Ferran Torres karena ingin bermain di Barcelona. Situasi tersebut kemudian membuat Manchester City mengincar Erling Haaland yang memang merupakan komoditi panas di musim ini.

Tepatnya musim panas nanti klub peminat Haaland bisa merekrutnya karena saat itu klausul rilisnya yang bernilai 63 juta pound akan diaktifkan oleh Borussia Dortmund. Melihat hal tersebut Manchester City harus segera bergerak agar bisa mengamankan jasa Haaland sebelum musim panas. Bahkan pihak The Citizens tidak keberatan dengan besaran biaya transfer dan gaji yang dituntut Erling Haaland.

Menurut Ilkay Gundogan yang merupakan gelandang Manchester City, kerja sama antara Erling Haaland dengan Pep Guardiola akan menghasilkan hal bagus. Hasil tersebut bukan hanya akan dirasakan oleh klub saja tetapi juga untuk sang pemain. Tipe striker klasik seperti Erling Haaland akan sangat cocok bermain di Manchester City dan dibawah pelatihan Pep Guardiola.

Kabarnya pihak Manchester City sudah mengajukan tawaran perdananya pada Erling Haaland beberapa waktu lalu. The Citizens juga menawarkan gaji 500 ribu pounds untuk setiap minggunya pada Erling Haaland. Sayang sekali bomber berusia 21 tahun tersebut rupanya menolak tawaran itu dan membuat pihak Manchester City kecewa.

Mengalami penolakan di penawaran pertama, rupanya Erling Haaland tidak sepenuhnya menutup opsi kepindahannya ke Etihad Stadium. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih ingin melihat penawaran lain yang diterimanya dan kemudian baru mempertimbangkan penawaran tersebut. Berdasarkan pernyataan tersebut, Manchester City sebenarnya masih memiliki harapan untuk merekrut Haaland meskipun tidak begitu besar.

Menunggu Real Madrid?

Manchester City bukan satu-satunya klub besar yang tertarik untuk merekrut Erling Haaland karena masih ada satu lagi kandidat yang sama kuatnya. Real Madrid juga menjadi klub yang mengincar Erling Haaland di musim panas nanti dan berencana menduetkannya dengan Kylian Mbappe. Klub raksasa Spanyol itulah yang kemungkinan besar menjadi alasan utama penolakan Haaland pada penawaran Manchester City.

Menurut kabar yang beredar, Erling Haaland menolak tawaran Manchester City karena masih menunggu penawaran dari Real Madrid. Isu tersebut muncul karena beberapa waktu lalu Haaland sempat menanyakan mengenai El Real pada Martin Odegaard yang merupakan mantan pemain klub Spanyol tersebut. Besar kemungkinan Real Madrid adalah klub tujuan utama Erling Haaland setelah pindah dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland sebenarnya tidak ingin terburu-buru untuk menentukan masa depannya sehingga tidak langsung menerima tawaran pertama yang diterimanya. Pemain asal Norwegia tersebut masih ingin melihat penawaran lain yang diterimanya dan mempertimbangkan semua penawaran tersebut, Baik Manchester City dan juga Real Madrid harus menyiapkan proposal terbaiknya untuk bisa merayu Erling Haaland di musim panas nanti.

Berdasarkan kabar yang beredar, Borussia Dortmund sebenarnya tidak mau melepas Erling Haaland dengan nominal 63 juta pounds saja. Melihat siapa saja peminat strikernya itu kemungkinan Die Borussen akan meningkatkan Biaya transfernya hingga 100 juta pounds. Borussia Dortmund tentu akan mendapat keuntungan berkali-kali lipat jika benar-benar ada yang menebus Haaland dengan harga tersebut.

Performa Erling Haaland memang memiliki perkembangan yang sangat luar biasa setelah kepindahannya ke Signal Iduna Park. Total 23 gol telah berhasil dicetak oleh Erling Haaland hanya dari 23 laga yang diikuti musim ini bersama Die Borussen. Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut tidak heran jika Borussia Dortmund mematok harga mahal sebagai kompensasi mengembangkan Erling Haaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here