Erling Haaland menjadi sosok yang menakutkan bagi pemain RB Leipzig

0
178

Debatbola.com – Pertandingan di pentas Champions League partai ke-2 telah mempertemukan klub Inggris yakni Manchester City dengan klub German yakni RB Leipzig pada 15 maret 2023 kemarin malam. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu menjadi ajang kebanggaan bagi Manchester City, mereka berhasil menaklukkan klub RB Leipzig dengan skor 7 : 0 tanpa balas.

Para pemain Manchester City seakan tidak memiliki rasa kasihan terhadap lawannya, selama 90 menit waktu normal para pemain RB Leipzig hanya diberikan 1 kali kesempatan tendangan ke arah gawang mereka. Sedangkan mereka memberikan serangan yang bertubi – tubi dengan 15 tendangan yang mengancam kiper RB Leipzig.

Pertandingan kala itu tidak lepas dari penampilan Erling Haaland yang begitu menakutkan, Bagaimana tidak dari 7 gol yang tercipta 5 diantaranya disumbangkan oleh Erling Haaland. Pemain muda yang musim lalu direkrut dari Borussia Dortmund ini seakan menjadi mesin pencetak gol bagi Manchester City.

Erling Haaland bukan hanya mencetak 5 gol tapi memecahkan rekor untuk dirinya sendiri dan dari 5 gol ini tercatat bahwa Haaland telah sejajar dengan mega bintang Lionel Messi yakni mencatatkan 30 gol dalam satu musim kompetisi. Kemungkinan rekor akan kembali terpecahkan mengingat bahwa Champions League masih ada beberapa babak untuk sampai ke final.

Perjalanan 7 Gol Manchester City

Kala itu laga berlangsung pada pukul 03.00 wib dan gol pertama tercipta dari titik penalti yang dieksekusi oleh Erling Haaland pada menit 22. Tidak perlu waktu lama, hanya berselang 2 menit Haaland kembali mencetak gol keduanya. Sebelum babak pertama usai dan seakan tidak belum puas Haaland membuat Hatricknya pada menit tambahan di babak pertama.

Babak kedua dimulai dan langsung disambut gol ke 4 untuk Manchester City dari tendangan indah Ilkay Gundogan. Seakan belum puas Erling Haaland kembali mencetak gol ke 5 pada menit ke 53 dan hanya berselang 4 menit Haaland kembali mencetak gol ke 6. Seakan telah putus asa pemain RB Leipzig kembali dipermalukan dengan gol ke 7 dari K. De Bruyne. Erling Haaland seakan memang dipersiapkan untuk membawa Manchester City merebut tropi Champions League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here