Erling Haaland Lebih Memilih Real Madrid, Karim Benzema Pilih Keluar

0
55

Debatbola.com – Eling Haaland menjadi pemain muda yang selalu ramai dibicarakan terutama karena kontraknya yang hampir habis dengan Borussia Dortmund. Pemain tersebut memang sudah menjadi incaran sederet klub besar Benua Biru. Kabarnya Erling Haaland kini lebih memilih Real Madrid dibandingkan klub-klub lain.

Kedatangan Erling Haaland akan membuat posisi Karim Benzema sebagai striker utama tersebut menjadi tidak aman. Terlebih jika Real Madrid berhasil mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Kabarnya Benzema lebih memilih hengkang dari pada dirinya harus jadi figuran di klubnya.

Erling Haaland Lebih Pilih Real Madrid

Erling Haaland adalah buruan panas di bursa transfer meskipun usia pemain tersebut masih sangat muda. PSG dan Real Madrid adalah dua klub yang bersaing sangat ketat untuk mendatangkan pemain tersebut hingga musim ini. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Haaland lebih memilih Real Madrid dibandingkan PSG.

PSG memang menginginkan Erling Haaland sebagai pengganti Kylian Mbappe jika pemain muda tersebut resmi hengkang. Klub tersebut dikabarkan siap membayar mahal untuk pemain Borussia Dortmund itu. Les Parisiens akan tetap menjadi klub bertabur bintang jika berhasil mendatangkan Erling Haaland sebagai pengganti Mbappe.

Real Madrid sendiri memproyeksikan Erling Haaland sebagai pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema. Performa apik pemain muda tersebut di Die Borussen menunjukkan jika dirinya adalah pemain muda berbakat. Permasalahan utama tentu saja terkait harga dan gaji pemain tersebut yang sangat tinggi.

Los Blancos berhasil tampil memukau musim ini dengan adanya Karim Benzema yang tidak pernah surut gol meskipun sudah memasuki usia tua. Kebutuhan klub untuk peremajaan skuad membuat klub tersebut harus mulai merekrut pemain muda. Pilihan Real Madrid yaitu Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Sumber Foto: Deti Sport

Karim Benzema Tak Mau Jadi FiguranĀ 

Karim Benzema kini berkemungkinan meninggalkan Real Madrid jika klub tersebut berhasil mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer yang akan datang. Kontrak Benzema sendiri masih akan berakhir di tahun 2023 nanti. Kepergian pemain berusia 33 tahun tersebut bahkan akan lebih cepat dibandingkan masa kontraknya.

Pemain asal Perancis tersebut adalah striker protagonis milik Real Madrid yang masih menjadi tulang punggung hingga saat ini. Sejak kepergian Ronaldo pada tahun 2018 silam Benzema memang menjadi satu-satunya striker andalan Los Blancos. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Benzema tetap ingin menjadi striker utama dan tidak ingin berbagi dengan Erling Haaland.

Karim Benzema juga sadar jika usianya yang hampir memasuki 34 tahun pada bulan Desember nanti. Mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda untuk pemain sepak bola membuat Benzema tidak ingin bersaing dengan para juniornya. Pemain tersebut lebih memilih hengkang dan tidak memperbaharui kontraknya.

Respon Karim Benzema terhadap kabar kedatangan Haaland justru berbanding terbalik dengan respon pemain tersebut terhadap Kylian Mbappe. Benzema terlihat sangat antusias pada kedatangan Mbappe dan berharap bisa bermain bersama dalam level klub. Keduanya memang cukup dekat karena sama-sama bermain untuk Timnas Prancis.

Keinginan Benzema untuk keluar dari Real Madrid tentu akan membuat PSG senang. Klub ibu kota Prancis tersebut memang menginginkan Karim Benzema sebagai ganti kepergian Kylian Mbappe. Les Parisiens harus bersaing dengan Newcastle untuk bisa mendapatkan jasa Pemain keturunan Aljazair tersebut.

Karim Benzema adalah salah satu striker terbaik yang menolak tua karena terus produktif di usia yang hampir memasuki pertengahan 30an. Pemain asal Prancis tersebut bahkan terlibat dalam 61% keseluruhan gol yang didapatkan Real Madrid musim ini. Skor Benzema bahkan hanya kalah sedikit dibandingkan dengan Robert Lewandowski yang merupakan peraih sepatu emas musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here