Erling Haaland Dipaksa Borussia Dortmund Untuk Segera Tentukan Masa Depannya

0

Debatbola.com – Erling Haaland nampaknya masih menyandang status sebagai striker paling diburu di seluruh penjuru Eropa. Sayang, gencarnya tawaran dari klub-klub lain untuk Haaland nampaknya sudah membuat Borussia Dortmund tidak sabaran. Haaland sendiri baru-baru ini mengungkap bahwa ia mulai dipaksa segera tentukan masa depannya.

Para Raksasa Gencar Buru Haaland

Winter transfer edisi tahun 2022 sudah dibuka, dan Erling Haaland nampaknya masih menjadi salah satu properti hot di pasar transfer. Semenjak masih berseragam Salzburg, Haaland memang menjadi magnet banyak klub raksasa. Namun pada akhirnya, Borussia Dortmund menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya.

Gabungnya Haaland menuju klub Jerman tak lantas membuat menghentikan perburuan tanda tangannya. Sejumlah klub diketahui masih membuntuti Haaland dan berharap bisa mendapatkan tanda tangan sang striker. Klub-klub raksasa kian gencar memburu Haaland, apalagi setelah mereka tahu bahwa klausul istimewa Haaland bakal segera berlaku.

Tekanan Untuk Haaland

Melansir beberapa sumber, Haaland diketahui punya klausul istimewa yang memperbolehkannya meninggalkan Borussia Dortmund dengan harga murah. Klausul itu bakal mulai berlaku pada summer transfer mendatang. Dalam klausul tersebut, Haaland akan memiliki klausul rilis yang baru, yakni cuma 64 juta poundsterling.

Melihat penampilannya yang masih saja luar biasa, wajar apabila Haaland kini menjadi salah satu striker paling diburu di Eropa. Sayangnya, banyaknya minat terhadap Haaland nampaknya membuat Borussia Dortmund tidak senang. Sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa Borussia Dortmund kini mulai tak sabaran menanti masa depan Haaland.

Kabar ini disampaikan oleh sebuah channel TV Norwegia, Viaplay. Dalam sesi wawancara, Haaland mengungkap sebuah pernyataan menarik terkait masa depannya bareng klub Jerman. Sang striker Norwegia ternyata mengungkap hal mengejutkan, di mana ia kini merasa tertekan karena Borussia Dortmund terus memaksanya segera putuskan masa depannya.

“Enam bulan terakhir ini, saya memilih untuk tidak berbicara apapun demi menghormati Borussia Dortmund. Tapi klub sekarang mulai mendesak saya untuk segera membuat keputusan.” Tutur Haaland kepada Viaplay, mengutip via laman ESPN. “Saya cuma ingin bermain, tapi mereka memaksa saya, jadi itu artinya, saya akan membuat keputusan.”

“Itulah yang mereka inginkan. Jadi mereka akan mendapatkannya sekarang. Mereka mulai memberi banyak tekanan untuk saya, dan saya harus menerimanya. Jadi menurut saya, inilah waktu yang tepat untuk mulai membuat keputusan. Tapi saya tak bisa menjawabnya sekarang, karena kami berada di situasi yang sulit dengan jumlah laga yang menumpuk.”

Tanggapan CEO Borussia Dortmund

Soal pernyataan mengejutkan Haaland, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke ikut berkomentar. Watzke mencoba meredakan isu yang menyebut bahwa pernyataan Haaland menjadi indikasi bahwa sang pemain sedang tidak akur dengan klub. Meski begitu, Watzke juga membenarkan bahwa Die Borussen ingin Haaland segera putuskan masa depannya.

“Tidak ada masalah apapun dengan Erling.” Tutur CEO Borussia Dortmund itu. “Dia adalah orang yang spontan, dan dia juga diperbolehkan mengatakan semua itu. Tapi dia juga harus bisa memahami bagaimana situasi kami sekarang. Kami tidak bisa menunggu sampai akhir bulan Mei nanti.”

Real Madrid Masih Pimpin Perburuan

Sampai saat ini, setidaknya ada tiga klub yang berada di posisi paling depan dalam perburuan tanda tangan Erling Haaland. Real Madrid menjadi klub terdepan dalam perburuan, sementara Barcelona nampaknya juga masih menaruh minat terhadap striker Norwegia. Di lain negara, Haaland juga diminati Manchester City yang saat ini butuh striker baru.

Dari tiga klub di atas, Real Madrid adalah klub yang paling berpeluang, apalagi melihat fakta bahwa mereka Haaland telah menjadi salah satu buruan teratas. Sementara Barcelona mungkin terhalang masalah finansial dalam merekrut sang pemain. Manchester City di sisi lain, kuat secara finansial, tapi Haaland sepertinya tak punya niat gabung The Citizen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version