Eriksen Selamat Dari Tragedi Maut, Simon Kjaer Jadi Pahlawan

0
190
Eriksen Selamat Dari Tragedi Maut, Simon Kjaer Jadi Pahlawan

Debatbola.com – Euro nampaknya masih menjadi ajang yang paling menarik terutama di Eropa saat ini. Hal tersebut terbukti lantaran ketika Euro baru saja dimulai, namun antusias dan respon dari seluruh masyarakat dunia sudah sangat luar biasa. 

Antusias tersebut seolah sekaligus menegaskan bahwa ajang Euro merupakan ajang Elite yang mana semua Negara berebut ingin meraih Trophy ini. Oleh karena itu, wajar apabila Euro kali banyak sekali drama serta dinamika yang terus mengalir sebagai bumbu tersendiri. Namun sungguh disayangkan bahwa ada satu kejadian ketika Denmark vs Finlandia berlaga.

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa malam kemarin menjadi malam yang sangat mencekam pada ajang Euro 2020. Hal tersebut dikarenakan ada satu pemain Denmark yang tiba-tiba roboh dan tersungkur di lapangan hijau. Pemain tersebut yakni Christian Eriksen yang pada laga tersebut terjatuh dan langsung tak sadarkan diri. 

Tak hanya itu, bahkan Eriksen sempat berhenti detak jantungnya dan membuat seisi stadion sangat panik. Kejadian tersebut sontak membuat dunia heboh dan berdoa bersama untuk kesembuhan seorang Eriksen. Laga panas tersebut sempat ditunda dan kemudian resmi dilanjutkan beberapa jam kemudian.

Christian Eriksen Diduga Kena Serangan Jantung Karena Kelelahan

Setelah mendapatkan perawatan yang intensif dari jajaran tim medis Denmark, akhirnya pemain tengah ini berhasil sadarkan diri beberapa menit setelah pingsan. Sontak kabar tersebut langsung membuat publik dunia heboh dan banyak mengucapkan rasa syukur. 

Sadarnya Eriksen mendapat sambutan bahagia dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Mulai dari masyarakat umum sampai para pemain bintang juga banyak yang bersyukur karena Eriksen sudah siuman. Setelah Eriksen sadarkan diri, akhirnya laga resmi dilanjutkan dan dimenangkan Finlandia dengan skor sangat tipis yakni 0-1.

Pada laga tersebut, Denmark nampak kurang beruntung karena secara keseluruhan tim dinamit ini menguasai lapangan tengah tapi belum bisa mencetak gol. Pasukan Timnas Denmark nampak lebih nyaman menguasai bola dan mengendalikan permainan pada laga tersebut. Sehingga wajar apabila Denmark kemarin banyak sekali mendapatkan peluang manis yang berpotensi menjadi sebuah gol. 

Namun mungkin keberuntungan belum berpihak pada kubu Dinamit, sehingga dari sekian banyak peluang yang diciptakan akhirnya tak ada satu pun yang berpeluang gol. Akhirnya para pasukan Dinamit Denmark harus rela menerima kekalahan dan kehilangan poin perdananya.

Meskipun partai tersebut tetap dilanjutkan, namun seluruh dunia masih tetap berpusat pada kondisi seorang Eriksen. Meskipun sudah sadar dan sudah bisa komunikasi, namun para penikmat sepakbola seluruh dunia berharap pemain ini bisa segera sehat seperti sedia kala. 

Perlu diketahui juga bahwa menurut kabar yang beredar Eriksen ambruk dikarenakan ada masalah pada jantungnya. Nampaknya Christian Eriksen mengalami kelelahan pada fisiknya sehingga berpengaruh terhadap jantungnya.

Simon Kjaer Menjadi Pahlawan Pada Laga Tersebut

Pada laga yang cukup mencekam tersebut, terdapat sosok pahlawan yang mampu menjadi penyelamat kawannya. Selain tim medis ada sosok pemain sekaligus kapten yang mampu memberikan pertolongan ketika Eriksen terkapar. Pemain tersebut adalah Simon Kjaer yang saat ini mengenakan ban kapten timnas Denmark.

Simon Kjaer merupakan pemain pertama yang langsung sigap memeriksa dan memastikan agar lidah Eriksen tidak tergulung. Pemain ini juga langsung menjadi komando dan memberi arahan kepada rekan-rekannya untuk menutupi posisi Eriksen agar tidak tertangkap kamera media. 

Tak hanya itu, bahkan kapten tim Dinamit ini juga tertangkap kamera berupaya menenangkan istri dari Christian Eriksen. Oleh karena itu banyak sekali yang memberikan respon positif dan menyebut Simon Kjaer sebagai seorang pahlawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here