Erik Ten Hag Mulai Frustasi Urusi Transfer Frenkie De Jong

0
41
Erik Ten Hag Mulai Frustasi Urusi Transfer Frenkie De Jong

Debatbola.com – Frenkie de Jong selama ini menjadi salah satu target utama Erik Ten Hag, tetapi negosiasi transfer sang pemain berjalan begitu alot. Ten Hag kabarnya mulai mempertimbangkan ulang rencana merekrut De Jong. Ia tampak mulai frustasi dengan kejelasan transfer ini.

Sasaran Utama Ten Hag

Erik Ten Hag terkonfirmasi sebagai pelatih baru Manchester United, dan tugasnya kini adalah membangun kembali kekuatan tim. Sebagai ancang-ancang, Ten Hag sudah mempersiapkan berbagai agenda. Termasuk agenda yang bakal dilakoni manakala summer transfer 2022 dibuka.

Berbagai media menyebutkan bahwa Ten Hag ingin membangun kembali skuad Ajax dalam skuad Manchester United. Yang artinya pelatih asal Belanda itu menargetkan sejumlah nama yang pernah bermain di Ajax. Ada beberapa nama, termasuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Agenda utama Ten Hag sejatinya adalah menambal sejumlah sektor yang keropos, dan lini tengah ternyata adalah salah satunya. Opsi Ten Hag untuk sektor tengah timnya terbilang masih minim. Apalagi jika Manchester United harus kehilangan Paul Pogba.

Apabila Pogba pergi, maka target utama yang diincar Ten Hag adalah Frenkie de Jong, gelandang yang juga menghadapi ketidakpastian masa depan bareng Barcelona. Ten Hag ingin bereuni dengan De Jong. Begitu pula De Jong yang juga ingin berjumpa pelatih lamanya.

Apa Sebab Ten Hag Frustasi?

Selama beberapa pekan terakhir, manajemen Setan Merah berusaha mewujudkan mimpi Ten Hag mengangkut De Jong ke Old Trafford. Negosiasi masih berjalan, tapi perkembangan transfer ini terbilang agak lambat. Daily Express menyebut masih ada kendala terkait harga.

Proses negosiasi dengan Barcelona sudah dimulai sejak beberapa pekan yang lalu. Tapi tetap belum ada jaminan kalau transfer De Jong ke Old Trafford sudah pasti berakhir baik buat Setan Merah. Karenanya, terkait situasi ini, Erik Ten Hag disebut mulai frustasi.

Hal yang membuat Ten Hag frustasi, menurut The Athletic adalah karena tipisnya budget yang dimiliki tim untuk menghadapi summer transfer. Ten Hag diketahui dipasrahi dana 120 juta poundsterling untuk urusan transfer. Tapi dana itu terbilang masih sedikit buat kebutuhan tim.

Tinggal sekitar dua bulan lagi, kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023, dan kebutuhan akan gelandang baru menjadi kian mendesak. Ten Hag ingin menyelesaikan transfer De Jong secepat mungkin. Tapi ia tahu, misinya sulit jika Manchester United punya anggaran cekak.

Kuncinya sekarang ada di Barcelona sendiri, karena Ten Hag dan De Jong sudah berpikiran sama, ingin bereuni di Manchester United. Bandrol yang dipasang untuk De Jong tampaknya terlalu mahal. Jadi, Barcelona harus menurunkannya supaya De Jong bisa merapat ke Manchester.

Anggaran transfer yang disediakan memang terbilan cekak, tapi Manchester United masih bisa mengakalinya dengan menjual beberapa stok pemain. Memang, ada beberapa nama yang siap dilepas. Para pemain itupun bisa memberi suntikan dana tambahan untuk modal belanja pemain.

Dean Henderson menjadi nama yang paling mungkin bakal dijual Manchester United, dengan sang kiper kini diminati Nottingham Forest. Aaron Wan-Bissaka juga bisa menyusul kepergian Henderson. Berikut Anthony Martial yang dipersilakan pergi apabila ada tawaran menarik.

De Jong Bukan Satu-Satunya Target

Mungkin, Ten Hag tidak akan frustasi apabila target yang ia miliki cuma Frenkie de Jong seorang. Yang jadi masalah adalah, pelatih Belanda itu mengincar banyak pemain. Anggaran bisa-bisa habis jika ia hanya fokus mengejar De Jong.

Selain gelandang, Ten Hag juga berfokus membenahi lini belakang timnya, dengan beberapa nama defender masuk daftar belanja. Pau Torres menjadi salah satu target teratas Ten Hag dalam perburuan defender. Menyusul Jurriƫn Timber yang juga mantan anak asuh Ten Hag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here