Erik Ten Hag Minta MU Untuk Beli N’Golo Kante

0

Debatbola.com – Dalam beberapa tahun terakhir ini Manchester United memang mengalami masalah untuk sektor tengah. Untuk mengatasi hal tersebut, Erik Ten Hag dikabarkan meminta Manchester United untuk membajak N’Golo Kante dari Chelsea.

Skuad Kurang Maksimal
Pada musim panas 2022 mendatang, Erik Ten Hag akan resmi menjadi nahkoda baru untuk Manchester United. Pelatih asal Belanda ini akan bertugas di Old Trafford selama tiga tahun kedepan. Meski belum resmi, dia ternyata sudah mulai sibuk mempersiapkan segalanya untuk kompetisi musim depan.

Ketika jendela transfer musim panas mendatang dibuka, Ten Hag dipastikan akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap pasukannya. Salah satu fokus yang akan dibenahi adalah lini tengah yang sejak lama sudah bermasalah. Stok gelandang yang dimiliki saat ini dinilai kurang mumpuni.

Duet antara Fred dan juga Scott McTominay dirasa kurang menggigit. Sementara gelandang lain seperti Bruno Fernandes kurang bisa diandalkan untuk membantu tim saat sedang dalam formasi bertahan. Untuk itu Erik Ten Hag dipastikan akan berburu pemain baru sesuai keinginannya.

Ten Hag Inginkan Kante
Untuk memperkuat lini tengah, Manchester United sempat dikaitkan dengan banyak nama. Mulai dari Declan Rice, Kalvin Phillips, dan yang terbaru Frenkie De Jong. Namun opsi pemain yang tersedia nampaknya belum cukup untuk membuat Erik Ten Hag menjatuhkan pilihannya.

Menurut kabar dari Daily Mirror, pelatih baru skuad Setan Merah tersebut malah membidik N’Golo Kante. Kabar ini nampaknya cukup serius karena Erik Ten Hag sempat mendesak pihak klub segera melempar tawaran untuk pemain milik Chelsea tersebut.

Saat ini Kante dinilai menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Karirnya bersama Chelsea dinilai selalu meningkat dari musim ke musim berikutnya. Untuk itu Ten Hag menilai jika dia akan cocok untuk menjadi salah satu bagian dari timnya di musim depan.

Kerap Digosipkan Akan Pergi
N’Golo Kante saat ini dinilai masih menjadi salah satu pemain andalan di Chelsea sejak tahun 2015 lalu. Hampir di semua kompetisi besar, baik di level Liga Inggris maupun Eropa sudah berhasil dia menangkan bersama Chelsea. Bahkan dia mampu membawa Timnas Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia tahun 2018 lalu.

Meski masih menjadi salah satu punggawa penting di Stamford Bridge, Kante kerap diterpa isu pergi dari klub asal London tersebut. Namanya selalu dikaitkan dengan klub lain ketika bursa transfer dibuka. Namun sampai saat ini transfernya ke klub lain tidak pernah terwujud.

Berbicara soal kontrak bermain, Kante masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Jika tidak ingin kehilangan sang pemain secara percuma, maka musim panas 2022 mendatang adalah komen paling tepat untuk Chelsea melepas sang gelandang. Sebab pada musim berikutnya sang pemain terancam pergi secara bebas transfer.

Saat ini Chelsea tengah mengalami krisis ekonomi setelah sang pemilik, Roman Abramovich melepas status kepemilikannya. Mereka dipastikan juga memiliki kemampuan belanja terbatas. Untuk itu melepas N’Golo Kante akan menjadi solusi untuk kondisi keuangan mereka saat ini termasuk belanja pemain baru.

Cari Bek Baru
Selain berburu gelandang baru, Manchester United dan Erik Ten Hag dikabarkan akan mencari bek baru di musim panas 2022 mendatang. Lini bertahan menjadi salah satu titik lemah Manchester United saat ini. Bahkan di klasemen terbaru tim ini merosot ke peringkat enam.

Salah satu pemain yang diinginkan Ten Hag adalah Evan Ndicka yang kini tengah menjadi perbincangan karena berhasil mengantarkan Eintracht Frankfurt ke Final Liga Europa. Erik Ten Hag dikabarkan juga tengah memantau dengan serius sang bek dan akan berusaha mendatangkannya di musim panas mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version