Erik Ten Hag Mau Christian Eriksen

0
37

Debatbola.com – Erik Ten Hag baru saja diresmikan oleh Manchester United, tetapi pelatih asal Belanda itu sudah punya banyak target di summer transfer. Pemain Brentford Christian Eriksen rupanya menjadi satu dari sekian nama yang ada dalam radar Ten Hag. Ten Hag ingin Eriksen bergabung dalam proyek yang sedang ia bangun di Theatre of Dreams.

Proyek Restorasi Klub Dimulai

Spekulasi mengenai siapa pelatih baru Manchester United pada akhirnya terjawab beberapa hari yang lalu. Fabrizio Romano mengungkapkan kabar bahwa kesepakatan antara Manchester United dan Erik Ten Hag telah tercapai. Pasca finalisasi, beberapa hari setelah munculnya pernyataan Romano, Manchester United meresmikan kabar ini.

Pihak klub mengkonfirmasi bahwa Ten Hag bakal melatih Manchester United mulai musim Liga Inggris 2022/2023 mendatang, menggantikan peran Ralf Rangnick. Melansir berbagai sumber, Ten Hag disebut bakal mendapat sodoran kontrak berdurasi tiga tahun. Setelah kontrak itu berakhir, Ten Hag juga memiliki opsi perpanjangan untuk satu musim berikutnya.

Meski Ten Hag belum sepenuhnya mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Ralf Rangnick, pelatih asal Belanda itu sudah mempersiapkan beberapa agenda. Termasuk di antaranya adalah agenda transfer untuk musim panas ini. Ada beberapa pemain yang ingin digaet, dan para pemain ini diharap bisa membantu proyeknya merestorasi Setan Merah.

Eriksen dalam Pantauan

Satu nama yang kali ini muncul dari radar Ten Hag ternyata adalah pemain andalan Brentford, Christian Eriksen. Laporan dari Daily Star mengatakan bahwa Ten Hag telah mengawasi Eriksen akhir-akhir ini. Bahkan, sempat ada kabar bahwa Ajax pernah berpikir untuk membawa Eriksen, tetapi kondisi fisik sang pemain terlihat meragukan.

Di sisi lain, Ten Hag tak pernah merasa ragu terhadap Eriksen. Ia melihat performa luar biasa sang pemain bersama Brentford asuhan Thomas Frank. Oleh karena itu, Ten Hag kini menginginkan jasa Eriksen. Ia mungkin berpikir bahwa Eriksen bisa membantunya merestorasi Manchester United menjadi klub bermental juara seperti dulu lagi.

Saingan Berat dari London Utara

Mungkin, Erik Ten Hag menaruh minat terhadap Eriksen. Tetapi perjuangannya untuk mendapatkan sang pemain jelas tidak akan mudah. Ten Hag bukan satu-satunya pelatih yang kepincut pada Eriksen. Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte juga ternyata meminati sang pemain, dan kesempatan Conte menggaet Eriksen bisa jadi lebih besar.

Pasca meninggalkan Tottenham Hotspur dengan kenangan tujuh setengah tahun berkarir di sana, Eriksen pergi menuju Inter Milan. Kesuksesan ternyata menghampiri pemain asal Denmark di Nerazzurri yang kala itu dibesut Antonio Conte. Eriksen mengantar Inter-nya Conte meraih scudetto sekaligus mengakhiri puasa scudetto Inter dalam 11 tahun beruntun.

Tottenham Hotspur bagaimanapun adalah klub lama Eriksen, dan Conte juga merupakan mantan pelatih Eriksen. Jadi, boleh dibilang Tottenham Hotspur punya kans lebih besar untuk mendapatkan Eriksen dibanding Manchester United. Tim London Utara dapat dipastikan bakal menjadi pesaing terberat Setan Merah dalam perburuan pria Denmark ini.

Karir Eriksen di Brentford, sementara itu kian menanjak pasca lesatan gol pertamanya dalam kemenangan mengejutkan The Bees atas Chelsea. Eriksen juga membantu Brentford meraih status tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir Liga Inggris. Performa inipun membuat pasukan Thomas Frank aman di papan tengah klasemen sementara.

Pemenang Ditentukan Eriksen

Keputusan besar kini ada di tangan Eriksen, dimana ia harus memilih antara Tottenham Hotspur, atau Manchester United. Mungkin, Eriksen bakal memilih salah satu tim, dan faktor penentunya bisa jadi tiket ke Liga Champions. Siapapun yang berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, bisa jadi bakal menjadi pemenang perburuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here