Erik Ten Hag, Harry Maguire Tetap Kapten Manchester United

0
34

Debatbola.com – Harry Maguire menjalani masa-masa sulit, dan inkonsistensinya sepanjang musim lalu membuat ban kapten yang biasa melingkar di lengannya terancam dicopot. Banyak yang meminta Setan Merah mencari kapten lain selain Maguire. Tetapi Erik Ten Hag tampaknya masih mempercayai defendernya itu.

Ancaman Lepas Ban Kapten Kian Nyata

Ketika didatangkan dari Leicester City dengan mahar transfer lebih dari 1,5 miliar rupiah, muncul ekspektasi besar terhadap Harry Maguire. Memang, awalnya, Maguire tampil cemerlang bersama Manchester United. Tetapi performa bek Inggris akhir-akhir ini sedang jeblok-jebloknya.

Defender asal Inggris itu kerap kali membuat kesalahan-kesalahan tidak perlu, dan terkadang, kesalahan-kesalahan itu membuat timnya kecolongan gol. Di era Ralf Rangnick, Maguire sudah kehilangan kepercayaan. Sekarang tinggal menunggu apakah Erik Ten Hag masih akan memberi kepercayaan padanya atau tidak.

Satu hal yang dapat dipahami adalah inkonsistensi Maguire telah membuat masa depan sang defender dalam tanda tanya. Selain itu, banyak yang mendesak Manchester United mencopot jabatan Maguire sebagai kapten tim. Sebagian pihak menilai ada yang lebih pantas mengambil peran tersebut.

Bruno Fernandes yang dikenal sebagai jenderal lapangan tengah Manchester United yang baru dinilai cocok mengambil peran sebagai kapten. Sementara itu, sosok David de Gea juga cocok menjadi kapten menggantikan peran Maguire. Bagaimanapun, De Gea adalah salah satu senior dalam skuad.

Ten Hag Masih Percaya

Kendati banyak pihak mendesak supaya Maguire mencopot ban kaptennya, pelatih Manchester United yang baru, Erik Ten Hag tampak masih percaya pada sang defender. Terbukti, ia tak menuruti opini banyak orang. Menurutnya, Maguire masih layak dijadikan sebagai bek, sekaligus kapten andalan.

Dalam tur pramusim Setan Merah di Thailand, Ten Hag ditanya siapa yang akan menjadi kapten tim besutannya nanti. Lalu, Ten Hag tanpa ragu menyebut nama Maguire. Ten Hag menilai Maguire sukses menjadi kapten. Sehingga ia tidak ragu untuk memilihnya lagi.

“Kapten timnya Harry Maguire.” Kata Ten Hag kepada para jurnalis dalam sesi jumpa pers, mengutip The Athletic. “Dia mendapatkan perannya, dan tentu, saya masih harus mengenal para pemain. Tetapi dia sudah pernah menjadi kapten, dan dia juga meraih banyak kesuksesan.”

Kepercayaan Ten Hag kepada Maguire tampaknya lebih besar ketimbang kepercayaan Ralf Rangnick. Bulan lalu, Daily Mail melaporkan bahwa Ten Hag tetap akan mempertahankan Maguire. Maguire sampai saat ini masih bertahan, dan ini bisa jadi awal baru yang bagus buatnya.

Siap-Siap Maguire Ditendang

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan Ten Hag tetap akan menjelajah pasar pemain guna mencari bek baru. Bagaimanapun, pelatih asal Belanda diberi tugas berat, membawa Manchester United kembali ke era kejayaan. Untuk itu, ia butuh pemain-pemain terbaik.

Untuk saat ini, Ten Hag kabarnya masih menjadikan Maguire, bersama dengan Raphaël Varane dan Victor Lindelöf sebagai bek utama. Tapi tidak ada yang menjamin ketiganya bisa selamanya mengisi pos tersebut. Apalagi mengingat fakta bahwa Manchester United kian gencar berburu bek.

Setidaknya ada tiga bek yang kini dikait-kaitkan dengan Manchester United, menyusul kabar Setan Merah yang sedang mencari bek baru. Jurriën Timber dan Lisandro Martínez tetap menjadi top target klub yang berbasis di Manchester. Sementara Pau Torres kabarnya menjadi alternatif lain.

Apabila Manchester United benar-benar mendatangkan bek baru, maka persaingan sektor belakang Setan Merah akan kian sengit. Maguire bisa-bisa didepak dari skuad inti apabila ia tetap bermain inkonsisten. Semoga saja sang defender bisa tampil lebih baik di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here