Erik Ten Hag, Alasan Utama Manchester United Jadikan Ralf Rangnick Sebagai Pelatih Interim

0
47

Debatbola.com – Manchester United memang saat ini telah resmi dilatih Ralf Rangnick, tetapi pelatih asal Jerman juga diketahui cuma menjabat sementara. Usai kontrak enam bulannya sebagai pelatih interim berakhir, Rangnick akan angkat kaki. Sebuah laporan kini menyebut bahwa Rangnick nantinya memang bakal digantikan, dan Erik Ten Hag adalah sosok penggantinya.

Rangnick Cuma Pelatih Sementara

Sepeninggal Ole Gunnar Solskjær, misteri perihal siapa pelatih Manchester United jadi salah satu hal yang kerap dibicarakan publik. Kini, Manchester United sudah menemukan pengganti Solskjær. Sosok pengganti itu adalah Ralf Rangnick, pelatih asal Jerman yang sohor dengan julukan ‘Godfather of Gegenpressing’.

Sayangnya, Rangnick tidak akan menjadi pelatih Manchester United selamanya, karena ia hanya dikontrak sebagai pelatih interim. Manchester United memberi kesempatan Rangnick untuk melatih selama enam bulan. Artinya, usai musim 2021/2022 berakhir, masa bakti Rangnick sebagai pelatih Setan Merah juga otomatis berakhir.

Ten Hag Disiapkan Sebagai Pengganti Jangka Panjang

Untuk alasan inilah, topik mengenai siapa pelatih Manchester United tengah ramai diperbincangkan. Ada banyak kandidat yang disebut bakal dijadikan Manchester United sebagai penerus Ralf Rangnick. Salah satunya adalah Erik Ten Hag, pelatih Ajax yang akhir-akhir ini tengah naik daun.

Ketertarikan Manchester United terhadap Ten Hag memang bukan sesuatu yang baru, mengingat dulu, Ten Hag juga merupakan kandidat pelatih sama seperti Ralf Rangnick. Sekarang, The Telegraph menyampaikan bahwa Ten Hag bakal menjadi suksesor Rangnick yang hanya akan melatih Manchester United sementara.

Laporan yang sama juga menyatakan bahwa Manchester United kini benar-benar serius menginginkan jasa Erik Ten Hag. Bahkan, The Telegraph menyebut bahwa Ten Hag memang tengah dipersiapkan Manchester United untuk menjadi suksesor Ralf Rangnick. Karenanya, mereka hanya memberi Rangnick kontrak setengah tahun sebagai juru taktik tim.

Dua Kandidat Lain Selain Ten Hag

Sejatinya, selain Erik Ten Hag, ada juga beberapa kandidat pelatih yang sudah dipersiapkan Manchester United. Selain Erik Ten Hag, Manchester United juga diketahui sedang meminati pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. Pelatih Sporting Lisbon Rúben Amorim juga tak luput dari pantauan klub rival sekota Manchester City.

Sayang, selain Ten Hag, nampaknya tidak ada yang benar-benar cocok untuk melatih Manchester United usai ditinggal Ralf Rangnick. Pochettino memang memendam hasrat melatih lagi di Inggris,. Tetapi, dengan kontrak yang masih tersisa sekitar 18 bulan mendatang, hampir tidak mungkin Manchester United akan tetap ngebet.

Rúben Amorim, pelatih sensasional Sporting Lisbon juga tak lepas dari pengawasan Manchester United. Selama melatih Sporting Lisbon, pencapaian Amorim luar biasa, yakni mampu menggondol titel di musim perdananya melatih tim Portugal. Sayang, ketertarikan Manchester United terhadap Amorim masih sebatas rumor yang belum tentu benar.

Siap Pindah ke Klub Lain

Berbicara soal masa depannya, Erik Ten Hag sendiri pernah memberikan sebuah petunjuk bahwa suatu saat nanti, dia sudah siap untuk pindah ke tim lain. Tetapi, Ten Hag enggan berharap. Ia akan senang apabila peluang itu datang, tapi, ia juga tak ingin bersedih jika tawaran dari klub-klub besar itu tak kunjung datang.

“Saya pikir saya siap melakukan itu (hengkang ke tim lain).” Kata Ten Hag dalam wawancara bersama media Belanda, de Volkskrant. “Saya akan senang menerima tantangan itu. Tapi saya tak begitu berharap. Jika hal seperti itu akhirnya tak akan pernah terjadi, saya juga tidak akan bilang bahwa karir kepelatihan saya telah gagal.”

Tentunya, pindah ke luar Belanda akan menjadi tantangan tersendiri buat Ten Hag yang memiliki rekor mengesankan selama melatih Ajax. Sebagai informasi, Ten Hag memiliki rasio kemenangan sebesar 73 persen bersama der Amsterdammer. Tentunya, merekrut Ten Hag akan memberi banyak keuntungan buat Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here