Eric Garcia Ingin Hengkang dari Manchester City

Debatbola.com – Manchester City tampaknya akan kembali ditinggal salah satu pemain muda potensial yang mereka miliki. Bek City berusia 19 tahun asal Spanyol, Eric Garcia, kemungkinan besar akan hengkang dan enggan membela City musim depan.

Hal itu dikonfirmasi oleh manajer Man City, Pep Guardiola. Pep mengatakan bahwa sang pemain sudah menyatakan langsung keinginannya untuk pergi dari Etihad Stadium. Tawaran perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada 2021 mendatang ditolak oleh Garcia.

“Dia (Garcia) sudah memberi kabar pada kami bahwa dirinya tidak mau memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Dia masih punya satu tahun kontrak tersisa. Kami ingin dia bertahan, tapi dia tidak mau memperpanjang kontrak.”

Keputusan Garcia meniggalkan Man City konon karena dirinya ingin bermain di kesebelasan yang bisa menjamin menit bermain yang banyak untuknya. Di City, Garcia memang bukan pilihan utama lantaran ada bek-bek tengah elite seperti Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, John Stones, bahkan Fernandinho pun kini ditempatkan sebagai bek tengah.

Musim lalu, Garcia sendiri mulai sering dimainkan oleh Pep ketika City tak punya lagi kans untuk juara. City dipastikan tak bisa menjuarai Premier League 2019/20 setelah kalah dari Chelsea pada pekan ke-33.

Kabarnya Garcia membuka peluang untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona. Pemain Tim Nasional Spanyol U21 tersebut memang pemain asli Barcelona dan mengawali karier akademinya di La Masia. Dirinya baru hijrah ke Man City pada 2017. 

Jika Garcia benar-benar hengkang, City lagi-lagi kehilangan pemain potensial mereka. Sebelumnya, Jadon Sancho yang kini bersinar bersama Borussia Dortmund pun lepas begitu saja dari City. Musim panas lalu, Brahim Diaz juga memutuskan pindah ke Real Madrid karena kurang mendapatkan kesempatan di tim utama The Citizens. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here