Eric Baily dan Phil Jones Dipastikan Bakal Pergi, Siapa Menyusul

0
19

Debatbola.com – Sejumlah pemain belakangan ini berbondong-bondong meninggalkan Manchester United. Eric Bailly dan Phil Jones adalah yang terbaru. Menurut sebuah sumber, dua defender Setan Merah itu telah memantapkan diri untuk pindah dari Old Trafford. Lalu, setelah Bailly dan Jones, kira-kira siapa yang bakal menyusul?

Rombongan Pemain Pilih Hengkang

Musim depan, evolusi besar akan diperlihatkan Manchester United yang bakal berganti pelatih. Untuk saat ini, klub yang berbasis di Manchester memang masih berada di bawah naungan Ralf Rangnick. Tetapi, pasca berakhirnya kontrak Rangnick pada penutup musim 2021/2022, kursi kepelatihan Setan Merah bakal dipegang oleh Erik Ten Hag.

Tentunya, pergantian pelatih ini bakal membawa evolusi besar, dan harapan manajemen adalah evolusi ini mengarah ke hal yang lebih baik. Ten Hag juga pastinya butuh pemain untuk mengubah Manchester United kembali menjadi tim jawara. Sudah ada beberapa nama yang diincar, tetapi tak sedikit pula nama-nama lama yang memilih hengkang.

Jones dan Bailly Susul Rombongan

Setelah beberapa pemain mengkonfirmasi bakal pergi tinggalkan Old Trafford, Manchester Evening News memberitakan ada dua nama lagi yang ingin lakukan hal serupa. Dua pemain itu tak lain adalah Eric Bailly dan Phil Jones. Manchester Evening News memahami bahwa keduanya adalah nama terbaru pemain Manchester United yang meminta hengkang.

Hanya beberapa pekan yang lalu, Bailly memperpanjang kontraknya bersama rival sekota Manchester City. Sementara itu, Phil Jones yang sebelumnya seakan menjadi pemain cadangan abadi, kini sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari Ralf Rangnick. Tetapi, semua itu tak mampu mengubah keyakinan keduanya untuk bertahan.

Alasan Jones dan Bailly Pergi

Sumber yang sama mengonfirmasi bahwa Bailly sudah terlanjur frustasi terhadap Manchester United yang ia anggap tidak menghargainya. Perasaan ini muncul karena Bailly memang sudah jarang dimainkan dan kalah saing dengan Harry Maguire. Nyatanya, Maguire sendiri tampil amat buruk, tetapi defender itu masih saja dipertahankan sebagai pemain reguler.

Bailly sendiri menuturkan bahwa ia mau memperpanjang kontrak karena ia melihat masih ada kesempatan dirinya kembali dapat kepercayaan. Faktanya, apa yang terjadi justru tidak sesuai perkiraan pemain asal Pantai Gading tersebut. Bailly merasa dirinya layak dimainkan, tetapi Ralf Rangnick terus-terusan memilih Maguire, alih-alih dirinya.

“Saya bilang, saya mau bertahan apabila saya mendapat kesempatan bermain, bukan cuma jadi starter di satu laga, lalu dicadangkan di lima pertandingan lainnya.” Kata Bailly, seperti mengutip via Daily Mirror. “Jika saya tidak bermain, saya akan cari jalan. Tak apa saya perpanjang kontrak, tapi jika saya tak bermain, waktunya mendengarkan tawaran lain.”

Situasi Phil Jones sementara itu terlihat lebih baik ketimbang Bailly, di mana bek asal Inggris sudah turun dua kali sebagai starter sejak pergantian tahun. Namun, semua nampaknya sudah terlambat buat Manchester United. Jones sepertinya tak mau lagi berkostum Manchester United, dan opsi hengkang kini nampaknya sudah mantap ia pilih.

Melansir Transfermarkt, kontrak Jones sejatinya masih ada sampai tahun 2023 mendatang, dan masih ada opsi perpanjangan satu tahun lagi. Tapi Jones nampaknya tidak mau memikirkan opsi itu. Manchester United sendiri boleh mempertimbangkan melego Jones di summer transfer 2021 daripada harus kehilangan sang defender secara cuma-cuma di tahun berikutnya.

Siapa Menyusul?

Hengkangnya Jones dan Baily praktis bakal menambah panjang daftar pemain yang hengkang sebelum Erik Ten Hag datang. Nemanja Matić, Edinson Cavani, Paul Pogba dan Lee Grant sebelumnya kompak menyatakan bakal pergi. Sementara Jesse Lingard dan Dean Henderson kini juga sedang mempertimbangkan opsi untuk menyusul rombongan tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here