Era Ten Hag Dimulai, Ini Aturan-Aturan Ketat yang Harus Dipatuhi Pemain Manchester United

0
38

Debatbola.com – Era Erik Ten Hag di Manchester United, tampaknya akan ada perubahan di beberapa sektor, termasuk terkait aturan disiplin. Ten Hag adalah pelatih yang menerapkan kedisiplinan tinggi. Jadi, akan ada beberapa aturan ketat untuk para punggawa Setan Merah.

Peningkatan Kedisiplinan Jadi Sasaran

Manchester United kini mempercayakan kursi kepelatihan tim kepada Erik Ten Hag sepeninggal Ralf Rangnick. Ten Hag dipandang bakal mampu membawa tim kembali ke jalur juara. Apalagi menengok rekam jejak bagusnya selama menukangi klub Belanda, Ajax.

Satu hal yang selama ini masih menjadi masalah buat Manchester United adalah kurang bersatunya para pemain dalam skuad mereka. Ten Hag diminta membenahi semua permasalahan Setan Merah itu, dan tampaknya, bakal ada aturan-aturan ketat baru.

Banyak yang menilai Ten Hag memiliki kemiripan dengan Sir Alex Ferguson dalam hal menangani masalah disiplin para pemainnya. Untuk itu, Manchester United menaruh harapan besar. Harapannya, Ten Hag bisa setidaknya mengurangi masalah kedisiplinan para pemain.

Aturan-Aturan Ketat Ten Hag

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, banyak masalah internal yang terjadi di klub, terutama masalah-masalah serius di dalam ruang ganti. Di era Sir Alex, masalah-masalah itu juga ada. Tetapi tidak ada pihak yang menyebarkannya ke publik.

Sekarang, perpecahan dan konflik-konflik yang terjadi antar pemain di luar lapangan seakan lebih mudah terpublikasi. Memang, perkembangan teknologi sekarang sudah jauh lebih maju ketimbang perkembangan teknologi era Sir Alex. Tapi informasi tidak akan tersebar jika tidak ada yang menyebarkan.

Di sinilah peran Ten Hag akan muncul, di mana ia melarang dokumentasi apapun terkait masalah internal klub. Kalau ada pemain yang ketahuan membocorkan informasi, terutama terkait konflik, maka pemain itu akan disisihkan dari skuad.

Berikutnya, Ten Hag akan memberi hukuman berupa penurunan ke bench terhadap pemain yang datang terlambat saat sesi latihan atau saat sesi pertemuan tim. Aturan ini berlaku untuk siapa saja, tidak peduli seberapa besar reputasi dan kontribusi sang pemain untuk tim.

Larangan mengkonsumsi alkohol pada pekan laga juga diberlakukan, dengan harapan para pemain selalu berada dalam kondisi terbaiknya untuk berlaga. Ten Hag juga akan mempersiapkan seorang chef yang bertugas mengurus semua kebutuhan makanan pemain.

Juru taktik Belanda juga akan menentukan menu makan para pemain, dengan ikan dan sayur-sayuran menjadi menu yang bakal sering dihidangkan. Akan ada pula pengecekan Indeks Massa Tubuh setiap bulannya. Harapannya adalah agar setiap pemain menjaga berat badan mereka.

Yang paling penting, Ten Hag tidak suka masalah internal dibawa ke pihak lain yang tidak berkepentingan. Jika ada masalah, terutama yang berkaitan dengan dirinya sendiri, Ten Hag meminta pemain langsung menemuinya. Bukan malah berbicara ke agen, atau bahkan ke media.

Jadwal Padat Menanti

Bulan ini, Manchester United sendiri bakal dihadapkan dengan jadwal pra-musim yang terbilang cukup padat. Mereka akan menyapa sejumlah penggemar lewat tur pramusim ke Thailand dan Australia. Setan Merah akan menyambangi beberapa kota, seperti Bangkok, Melbourne dan Perth.

Kampanye Manchester United di musim 2022/2023 baru akan dimulai pada 7 Agustus, di mana mereka bakal menghadapi Brighton di pekan pembuka Liga Inggris. Pekan kedua tampaknya masih akan berjalan mudah. Karena lawan yang akan dihadapi tidak lain adalah Brentford.

Tiga anggota ’Big Six’ menanti Manchester United di bulan Oktober. 1 Oktober, mereka akan menyapa rival sekota Manchester City, sebelum menjamu Tottenham Hotspur pada 20 Oktober. Lalu pada 22 Oktober, mereka akan menantang Chelsea di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here