Enzo Maresca Resmi Diperkenalkan Sebagai Juru Taktik Chelsea Musim Depan

0
28

Debatbola.com – Teka-teki terkait dengan sosok baru yang akan menukangi Chelsea untuk musim 2024/2025 mendatang terjawab sudah. Chelsea resmi memperkenalkan nama Enzo Maresca sebagai juru taktik baru di Stamford Bridge musim depan.

Setelah dua pekan tanpa juru taktik sebab Todd Boehly memutus kontrak bersama Mauricio Pochettino sebagai juru taktik sebelumnya, kini Chelsea telah meresmikan sosok juru taktik yang baru untuk The Blues.

Senin, 03 Mei 2024, Chelsea secara resmi memperkenalkan juru taktik baru mereka. Ia adalah Enzo Maresca yang sepakat untuk menerima pinangan melatih Chelsea musim depan. Hal tesebut dapat dilihat dari laman resmi milik Chelsea yang berhasil mengamankan jasa Enzo Maresca dari tim Leicester City.

Pelatih berkebangsaan Italia ini diikat kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga, ia akan menukangi skuad The Blues sampai tahun 2029 mendatang. Selain itu, Enco Maresca juga memiliki opsi perpanjangan kontrak secara otomatis dengan durasi selama satu tahun, dan akan menukangi Chelsea sampai tahun 2030.

Para pemilik tim Chelsea tengah bergembira sebab mampu mendatangkan Enzo Maresca ke Stamford Bridge. Mereka meyakini bahwa mantan asisten dari Pep Guardiola tersebut memiliki potensi yang bagus untuk prospek jangka panjang skuad Chelsea dalam berbagai kompetisi yang akan dijalani.

“Kami merasa sangat senang dapat menyambut Enzo Maresca dalam keluarga besar tim Chelsea. Kami merasa tidak sabar untuk mendukung ia dan tim ini agar dapat memenuhi potensi yang dimiliki serta ekspektasi kami dalam beberapa waktu ke depan,” tulis pemilik Chelsea.

“Dia [Maresca] merupakan seorang pelatih yang memiliki talenta serta dapat menjadi sosok seorang pemimpin yang baik. Kami meyakini bahwa dia dapat membantu mewujudkan berbagai visi dan misi kami serta mampu meraih beberapa target-target kompetitif dalam klub ini ke depan,” tandas mereka.

Chelsea diketahui adalah klub profesional kedua yang meresmikan karir kepelatihan Enzo Maresca sebagai juru taktik utama setelah Leicester City yang telah sukses ia bawa tembus untuk promosi ke Premier League musim 2024/2025 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here