Enggan Perpanjang Kontrak, Sterling Harap Bisa Gabung Klub Raksasa Lain

0
32

Debatbola.com – Tekad Raheem Sterling untuk tidak perpanjang kontraknya bersama Manchester City nampaknya sudah benar-benar bulat. Sebuah laporan baru saja mengemuka, dan laporan itu menyebut Sterling enggan perpanjang kontrak. Bahkan, laporan itu menyebut ada kemungkinan Sterling mengincar kepindahan menuju ke klub raksasa lain.

Enggan Tambah Masa Bakti

Setidaknya selama era kepelatihan Pep Guardiola, Raheem Sterling menjadi salah satu pemain yang menonjol. Bakat winger lincah berpaspor Inggris bahkan sudah terlihat sebelum The Citizen berada di bawah asuhan Guardiola. Sayang, nasibnya kini tidak pasti dengan tidak adanya perpanjangan kontrak buat dirinya.

Gabung Manchester City tepat pada tahun 2015 silam, Sterling memiliki kontrak aktif yang akan berakhir pada tahun 2023. Itu artinya, Manchester City punya waktu sekitar satu musim lagi untuk membujuk sang pemain agar mau memperpanjang kontrak. Sayangnya, perpanjangan kontrak menjadi hal yang sangat sulit buat Sterling.

Football Insider melaporkan bahwa Manchester City telah memberi beberapa tawaran kontrak baru untuk pemain berusia 27 tahun tersebut. Sayangnya, tawaran-tawaran itu nampaknya tidak mengesankan buat Sterling. Buktinya, tak ada satupun tawaran tersebut yang diterima oleh winger berdarah Jamaika itu.

Tentunya, dengan tidak adanya perpanjangan kontrak, maka masa depan Sterling di Etihad Stadium kini berada dalam tanda tanya. Tanpa perpanjangan kontrak, kemungkinan terbesar bagi Sterling adalah pergi. Sejumlah media pun mengabarkan bahwa Sterling bisa saja bergabung dengan salah satu raksasa yang saat ini meminatinya.

Kendati menolak perpanjangan kontrak dari Manchester City, Football Insider memahami bahwa situasi antara sang pemain dengan klub kini baik-baik saja. Tidak ada ketegangan antara kedua belah pihak. Bahkan, Sterling disebut masih sangat bahagia bisa bermain di Manchester City dan siap bermain selama satu musim lagi, yakni di musim Liga Inggris 2022/2023.

Siasat Rahasia Sterling

Meski begitu, Football Insider juga melaporkan adanya kemungkinan siasat rahasia Sterling dibalik keengganannya memperpanjang kontrak. Football Insider mengatakan bahwa Sterling tahu dirinya sedang dipantau tim-tim raksasa lain. Karenanya, ia tak ingin perpanjang kontrak supaya tahun 2023 nanti, ia bisa pergi dengan status bebas transfer.

Praktis, apabila Sterling berstatus bebas transfer pada musim panas 2023, maka klub yang meminatinya tak perlu mengeluarkan mahar transfer sepeser pun. Jadi, proses transfer Sterling ke klub tersebut juga otomatis bakal lebih mulus. Manchester City sementara itu juga tak bisa berbuat apa-apa karena kontrak Sterling bersama mereka sudah berakhir.

Tidak hanya itu, Football Insider meyakini Sterling mengincar kontrak bernilai besar dengan klub raksasa lain selain Manchester City. Tanpa biaya transfer, semua dana yang dimiliki klub peminat Sterling nampaknya akan dialokasikan ke gajinya. Sterling kabarnya bakal memilih tawaran klub mana yang paling menjanjikan.

Siapa Peminat Sterling?

Sejauh ini, ada beberapa klub yang diketahui menaruh minat terhadap Sterling, tetapi dari sekian klub yang berminat, setidaknya cuma ada dua klub yang ada di posisi terdepan. AC Milan dan Barcelona adalah dua klub tersebut. Dari beberapa peminat Sterling, nampaknya cuma AC Milan dan Barcelona yang terus menyatakan keseriusannya.

Secara finansial, Barcelona bakal kesulitan membajak Sterling karena Manchester City pasti memagari sang pemain dengan harga selangit. Tapi, apabila Sterling menjadi pemain free agent, maka klub Catalan diuntungkan. Kesepakatan free transfer mungkin bisa jadi opsi menguntungkan buat kedua belah pihak.

AC Milan sementara itu terus memantau Sterling. Berbeda dengan Barcelona, posisi AC Milan di sini terlihat lebih kuat secara finansial. Bahkan, mereka siap mengangkut Sterling di musim panas ini apabila situasinya memungkinkan. Rossoneri juga sudah mendapat lampu hijau dari agen Sterling yang juga ingin proses transfer ini segera terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here