Empat Punggawa Persib yang Tengah On Fire di BRI Liga 1

0
66

Debatbola.com – Performa Persib Bandung dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini tengah mendapatkan banyak pujian. Dalam periode tersebut skuad Maung Bandung tampil impresif dan belum terkalahkan sekali pun. Alhasil pada kompetisi musim ini Persib Bandung menjadi salah satu kontestan dengan peluang juara yang cukup besar.

Tim kebanggaan warga Kota Kembang, Bandung ini memang masih di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Karena hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen saat ini, Persib masih berpeluang menggeser Bali United dan menjadi juara musim ini.

Terlebih lagi dalam lima laga terakhir Persib tampil impresif dengan belum terkalahkan sekali pun. Dari kampanye lima laga terbaru, tim besutan Robert Alberts ini tengah berada dalam performa terbaik dengan mengoleksi tiga kemenangan dan dua kali bermain imbang. Beberapa pemain sempat menjadi sorotan karena dinilai menjadi kunci kesuksesan Persib dalam lima laga terbaru ini, diantaranya:

Teja Paku Alam

Pemain pertama yang dinilai tampil gemilang dalam beberapa pekan terakhir adalah sang penjaga gawang, Teja Paku Alam. Pemain berusia 27 tahun ini tengah dielu-elukan oleh para Bobotoh –julukan pendukung Persib- melalui media sosial. Dalam 20 penampilan terakhir Teja sudah mampu melakukan clean sheet sebanyak 12 kali.

Koleksi clean sheet itu bahkan lebih baik satu angka dari kiper Arema, Adilson Maringa. Reflek cepat menjadi kunci utama permainan Teja Paku Alam. Wajar jika kemudian juru gedor lawan kemudian kewalahan menembus gawangnya.

Nick Kuipers

Salah satu pemain kunci Persib dalam lima laga terakhir adalah Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini menjadi kunci utama kokohnya pertahanan Maung Bandung. Bahkan dalam lima laga terakhir tim ini hanya kebobolan satu kali dari lawan.

Secara kualitas, Nick memang sudah tidak diragukan lagi. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan jebolan dari kompetisi kasta utama di Belanda bersama ADO Den Haag. Sebagai seorang pemain bertahan, Nick juga pandai membaca pergerakan lawan. Didukung postur tubuh yang tinggi kekar, dia kerap merepotkan penyerang lawan dan sering menang dalam duel udara.

HenHen Herdiana

Salah satu pemain kunci dari keberhasilan Persib adalah Henhen Herdiana. Full back berusia 26 tahun ini bahkan mendapatkan julukan Lord Henhen dari para suporter Persib karena penampilan gemilangnya. Kemampuannya mengawal lini bertahan cukup mumpuni dalam beberapa laga terakhir.

Bahkan penampilan gemilangnya mampu menggeser Supardi Nasir yang semula menjadi bek andalan pelatih Robert Albert. Pemain yang merupakan produk asli akademi sepak bola Persib ini sudah memainkan 20 laga di kompetisi musim ini.

David Da Silva

Kunci utama keberhasilan Persib dalam lima laga terakhir tentu saja sang penyerang, David Da Silva. Bomber asal Brasil ini kembali menemukan ketajamannya. Hal ini terbukti ketika sang pemain selalu mencetak gol dalam setiap laga. 

Bahkan David menjadi pemain kedelapan yang mampu mencetak brace musim ini. Aksinya tersebut terjadi ketika Persib bertemu dengan Persija beberapa pekan lalu. Dalam laga tersebut David Da Silva memborong semua gol dan membawa Persib menang 2:0 tanpa balas.

Sejauh ini striker berusia 32 tahun ini sudah menyumbangkan sebanyak lima gol dalam 10 laga bersama Persib. Ketajamannya membuat pelatih Robert Alberts ketagihan memasangnya sebagai ujung tombak serangan. 

Berkat gol yang dihasilkan David Da Silva, Persib menjadi klub ketiga dengan catatan gol terbanyak musim ini. Bahkan saat ini Persib menyandang status sebagai tim dengan paling sedikit kebobolan dari lawan dengan angka kebobolan sebanyak 16 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here