Empat Pemain Asing Persebaya Kian Menunjukkan Peningkatan Yang Drastis

0
189
Empat Pemain Asing Persebaya Kian Menunjukkan Peningkatan Yang Drastis

Debatbola.com – Klub kebanggaan kota Pahlawan yakni Persebaya kini mempunyai skuad yang terbilang mewah dan banyak stok pemain tenar. Membentuk skuad yang top bukanlah hal yang mudah, harus butuh waktu yang tak sebentar untuk membuat skuad yang sesuai harapan pelatih. Hal tersebut juga ditunjukkan oleh Aji Santoso yang selama ini sudah hampir dua tahun membangun Persebaya mulai dari nol.

Maka dari itu, tak adil apabila tak memberikan sebuah apresiasi terhadap pelatih veteran asli kota Malang ini. Kehadiran Aji Santoso kembali menyedot perhatian publik karena dirinya saat ini mampu membentuk skuad Persebaya yang diperkirakan akan sangat ganas.

Skuad yang dimiliki oleh Aji Santoso saat ini sangat luar biasa, baik dilihat dari kekompakan maupun individu pemain semuanya sudah sangat top. Peran dan keberadaan Aji Santoso di bumi Surabaya nampaknya benar-benar membuat kubu Bajul Ijo semakin terbangun gairahnya. Pasalnya ketika Aji Santoso datang, seolah-olah pasukan Bajul Ijo kembali menemukan nyawanya.

Praktis kabarnya kini Aji Santoso diberikan sedikit kebebasan dan keleluasaan dalam membangun skuad Persebaya. Hal tersebut tujuannya agar pasukan Persebaya bisa menciptakan skuad yang mengharumkan kota Pahlawan.

Aji Santoso: Empat Pemain Asing Perlahan Sudah Meningkat Fisiknya

Publik agaknya sudah banyak yang mengetahui bahwa Aji Santoso merupakan tipe pelatih yang sangat mengedepankan fisik anak asuhnya. Pasalnya pelatih asal Malang ini menilai bahwa percuma apabila sebuah tim banyak pemain tenar namun fisiknya loyo. Maka dari itu, Persebaya kini tak mengherankan apabila fisiknya paling prima apabila dibandingkan dengan klub Jawa Timur lainnya.

Utamanya adalah pemain lokal, hampir semua pemain pemain lokal Persebaya dari beberapa pekan yang lalu sudah menunjukkan fisik yang spartan. Hanya saja beberapa waktu lalu kubu Persebaya masih terkendala perihal fisik empat pemain asingnya yang dinilai belum sepenuhnya prima dan spartan.

Dalam dua partai uji coba terakhirnya, pasukan Bajul Ijo juga sempat menurunkan beberapa pemain asingnya secara bergantian. Namun penampilan pemain asing yang totalnya ada empat dinilai belum sepenuhnya bisa memenuhi ekspektasi Aji Santoso. Praktis Aji Santoso langsung menyoroti kelemahan tersebut dan kabarnya kelemahan tersebut berhubungan dengan fisik pemain asing.

Sontak Aji Santoso langsung mengambil langkah dan kabarnya sudah menambah porsi latihan utamanya bagi empat pemain asing tersebut. Perlu diketahui juga bahwa pasukan Bajul Ijo musim ini sepertinya sudah memenuhi slot kuota pemain asingnya yang jumlahnya ada empat.

Empat pemain yang secara resmi bergabung pada kubu Persebaya diantara yaitu Jose Wilkson, Marukawa, Alie Sesay serta Bruno Moreira. Setelah keempat pemain tersebut menjalani beberapa kali latihan rutin, akhirnya Aji Santoso menegaskan bahwa kondisi empat pemain asingnya sudah semakin prima.

Bahkan perkembangan yang ditunjukkan oleh seorang Bruno Moreira kabarnya sangat di luar dugaan karena meningkat fisiknya secara drastis. Sontak Aji Santoso beberapa waktu lalu memuji para pemain asingnya terutama Bruno Moreira yang berposisi sebagai gelandang.

Empat Pemain Asing Juga Mulai Kompak

Selain fisik meningkat, secara taktikal para pemain asing milik Bajul Ijo ini juga sedang mengalami peningkatan drastis. Bahkan kabarnya para pemain asing Bajul Ijo ini sudah mampu kompak dan membangun kemistri sangat cepat sekali.

Komunikasi dan koordinasi antar lini juga sudah semakin meningkat berkat pemain asing yang sudah bisa beradaptasi. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa para pemain asing Persebaya semuanya adalah pemain top yang mampu dengan cepat mengetahui kebutuhan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here