Emiliano Martinez Tertarik Bermain Bersama Messi Di Klub

0
185

Debatbola.com – Setelah memenangkan gelar Copa America bersama Argentina, Emiliano Martinez dikabarkan tertarik bermain bersama Lionel Messi bersama Barcelona. Dirinya menganggap bahwa bermain bersama sang megabintang akan membuatnya menjadi kiper yang lebih baik. Hal itu dibeberkan kiper berusia 28 tahun tersebut ketika diwawancarai oleh Diario Deportivo, surat kabar olahraga Argentina.

Bangkit Bersama Arsenal, Kemudian Dibuang

Emiliano Martinez merupakan pemain yang sejak tahun 2010 lalu sudah membela Arsenal. Sayangnya sang penjaga gawang ini tidak kunjung mendapatkan kesempatan untuk turun di tim utama dan selalu dipinjamkan.

Dirinya total enam kali harus keluar masuk Emirates Stadium lantaran hijrah sementara ke klub lain. Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolverhampton Wanderers, Getafe dan Reading adalah klub yang pernah menjadi pelabuhannya.

Kemudian di musim 2019/2020, kiper asal Argentina ini mengalami kenaikan performa. Dirinya mendapatkan kepercayaan Mikel Arteta dan menjadi kiper nomor satu klub di gelaran trofi domestik, FA Cup.

Kepercayaan tersebut dibayar lunas dengan hanya kebobolan tiga gol saja dari enam pertandingan. Di partai semifinal, mereka juga sukses mengalahkan juara bertahan FA Cup, Manchester City. Dimana Emiliano Martinez berhasil clean sheet dengan kemenangan 2-0.

Di pertandingan pamungkas, The Gunners harus melawan Chelsea yang kala itu masih dipegang oleh legenda klubnya, Frank Lampard. Kembali lagi penjaga gawang kelahiran tahun 1992 ini diturunkan sejak menit pertama.

Alhasil skuat asuhan Mikel Arteta pun mampu mempecundangi Chelsea dengan kedudukan akhir 2-1. Dua gol yang dicetak oleh sang kapten, Aubameyang berhasil mengunci gelar juara FA Cup untuk timnya. Gelar itu juga sekaligus menjadi gelar pertama bagi Mikel Arteta sebagai pelatih kepala.

Namun sayang performanya itu tidak membuatnya naik pangkat menjadi kiper nomor satu menggeser Bernd Leno. Manajemen klub bersama Mikel Arteta masih mempercayai kualitas dari kiper timnas Jerman tersebut.

Akibatnya, Emiliano Martinez yang tidak ingin menjadi bayang-bayang di klub tersebut pun meminta untuk dijual. Aston Villa lah yang kemudian memboyongnya dengan biaya transfer sebesar 17.4 juta Euro. Kini harga pasar sang kiper telah melambung tinggi hingga menyentuh angka 35 juta Euro.

Ingin Bermain Bersama Lionel Messi

Seperti yang tertera di awal bahwa kiper yang tahun ini akan berusia 29 tahun, berniat untuk bermain bersama Lionel Messi. Dimana megabintang kelahiran kota Rosario itu dipastikan tetap berseragam Barcelona di musim depan.

Akhir-akhir ini skuat asuhan Ronald Koeman itu dikabarkan bakal menjual kiper nomor duanya, Neto Murara. Sebelumnya mereka berniat untuk mempromosikan Inaki Pena ke tim utama musim depan. Namun beredar kekurang-yakinan di antara para dewan klub. Mereka masih belum mempercayai kualitas dari kiper kedua timnas U21 Spanyol itu.

Dengan minat sang kiper untuk bermain bersama Barcelona, diprediksi manajemen tim akan melayangkan radarnya kepada sang pemain. Bisa diingat bagaimana klub yang bermarkas di Camp Nou ini memainkan musim 2014/2015 silam.

Dua kiper berbeda masing-masing bermain di gelaran yang berbeda. Claudio Bravo ditunjuk oleh pelatih tim kala itu, Luis Enrique untuk menjaga gawang tim di ajang La Liga. Sementara Ter Stegen dimainkan oleh pelatih tersebut di kompetisi Copa Del Rey dan Liga Champions.

Pengalaman itu juga kemungkinan saja bisa terjadi untuk musim depan. Dimana Ter Stegen dapat ditunjuk untuk mengawal gawang tim di kancah Liga Champions dan Copa Del Rey. Sedangkan Emiliano Martinez bermain di ajang La Liga.

Namun itu semua masih dugaan saja, manajemen tim juga diperkirakan masih mengkhawatirkan mengenai sistem keuangan klub. Neto Murara dan Emiliano Martinez sama-sama mendapatkan gaji sebesar 3.1 juta Euro per tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here