Emiliano Martinez Sayangkan Argentina yang Harusnya Menang

0
247
Emiliano Martinez Sayangkan Argentina yang Harusnya Menang

Debatbola.com – Pendapat tentang penampilan Argentina di kompetisi Copa America 2021 tampaknya gagal mengundang decak kagum. Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez menyayangkan atas apa yang terjadi pada Argentina. Timnas Tango seharusnya bisa menang atas timnas Chile dengan skor telak.

Sayangnya, pada kesempatan bertanding menghadapi timnas Chile tersebut Argentina hanya berhasil mencetak gol via pemain seniornya, Lionel Messi. Bermain menghadapi Chile dalam laga lanjutan Grup A, ajang Copa America 2021, Argentina hanya bermain imbang 1-1. Padahal, menurut Emiliano Martinez, peran Messi dan kawan-kawan sanggup melebihi itu.

Bertarung di Stadion Nilton Santos pada Senin (14/5) lalu, Argentina hanya sukses menghasilkan satu poin. Padahal, timnas Tango sejatinya memiliki peluang hingga 49 persen penguasaan bola. Tentu meski berbanding 51 persen dari kubu timnas Chile tampaknya Argentina sudah maksimal dengan penampilan tersebut.

Peluang Argentina di Laga Kontra Chile

Dilihat dari segi peluang ternyata Timnas Argentina sudah memiliki banyak kesempatan. Bahkan timnas Tango ini mampu tampil superior dengan mencetak lebih dari 18 kali percobaan dan lima tembakan ke arah gawang. Sayangnya, tembakan tersebut gagal mengenai target yang akan dibidik oleh Argentina.

Timnas Chile sendiri baru melepaskan lima tembakan serta empat diantaranya hanya mengarah ke gawang saja. Akhirnya, Argentina membuka keunggulan lewat La Pulga. Pemain ikonik Barcelona tersebut sukses melepaskan tendangan kaki kiri di menit ke -33. Berkat gol dari Messi tersebut, akhirnya timnas Argentina unggul lebih dulu dengan skor 1-0.

Situasi bola mati dimanfaatkan dengan baik oleh Lionel Messi. La Pulga kemudian melepaskan tendangan yang cukup impresif menggunakan kaki kirinya. Namun, ternyata tembakan tersebut justru mengarah ke sisi gawang pemain lawan.

Kiper timnas Chile, Claudio Bravo sebenarnya sudah mencoba upaya maksimal untuk bisa menekan tendangan bebas Messi. Namun, ternyata sang kiper pun gagal dan membuat timnas Argentina unggul terlebih dulu.

Di menit ke 57, Argentina akhirnya kebobolan dengan aksi manis dari tendangan penalti. Timnas Chile mendapatkan hukuman saat Arturo Vidal dijatuhkan di kotak terlarang. Gol penalti yang dieksekusi oleh Vidal tersebut akhirnya berbuah manis karena menghasilkan skor sama 1-1 sampai pertandingan berakhir.

Martinez Ungkap Kemungkinan Argentina Menang

Hanya mendapatkan satu gol dari Lionel Messi dan tanpa tambahan gol baru, membuat timnas Argentina harus puas. Pertandingan keduanya yang berlangsung imbang tersebut akhirnya cukup susah bagi kedua timnas. Kiper timnas Argentina ini merasa bahwa sebenarnya Tim Tango masih bisa kembali meraih kemenangan.

Hasil imbang dari pertandingan tersebut akhirnya mendapatkan komentar dari Emiliano Martinez. Sang kiper yang sudah tahu akan kemampuan La Pulga dan sebagian besar anggota timnas Argentina yang lain sangat menyayangkan hasil satu poin tersebut. Bagi Martinez, sejatinya Argentina masih bisa tampil lebih baik.

Dalam beberapa laga ke depan, Emiliano Martinez optimis timnas Argentina mampu bertanding dengan tantangan wajar. Bila sebelumnya hanya imbang memainkan pertandingan kontra Chile, sang kiper berharap akan ada gebrakan baru bagi timnas Argentina di pertandingan berikutnya. Argentina tentunya juga menginginkan kemenangan sempurna di perhelatan bergengsi ini.

Emiliano Martinez juga menganggap bahwa penampilan La Pulga masih sangat bagus. Pemain yang sampai saat ini masih memperkuat Barcelona tersebut rupanya sedang berencana juga untuk bisa memasukkan namanya sebagai salah satu pemain penting di ajang Copa America. Maklum saja, selama ini Lionel Messi juga menjadi pemain andalan bagi lini serang timnas Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here