Emil Audero Mulyadi Buka Peluang Ke Timnas Indonesia

0
286
Emil Audero Mulyadi Buka Peluang Ke Timnas Indonesia

Debatbola.com  –  Indonesia ternyata tidak hanya punya satu perwakilan pemain keturunan yang berlaga di persepakbolaan Italia. Selain Radja Nainggolan, negara kita ternyata mempunyai perwakilan pemain yang merumput bersama klub Italia lainnya.

Nama pemain itu adalah Emil Audero Mulyadi yang kini merumput bersama klub kota Genova, UC Sampdoria. Dari namanya saja para penggemar sepakbola tanah air sudah bisa menebak negara kelahiran sang pemain tersebut.

Bila menebak Indonesia sebagai negara kelahiran penjaga gawang berusia 24 tahun itu, maka tebakan itu benar adanya. Emil Audero Mulyadi lahir di kota Mataram dengan ayah asli Lombok dan ibunya yang berasal dari kota Turin, Italia.

Performa Di Sampdoria

Berkarir di Sampdoria sejak dipinjamkan pada awal musim 2018/2019 lalu dari Juventus, sang pemain telah menjadi kiper nomor satu. Di Bianconeri, dirinya sulit bersaing dengan nama-nama seperti Wojciech Szczesny dan Mattia Perin.

Berangkat dari itulah manajemen Juventus memutuskan untuk meminjamkannya hingga dipermanenkan di Sampdoria. Beruntung, di klub barunya sang kiper diterima dan berhasil membuktikan kualitasnya.

Penjaga gawang keturunan Indonesia ini sendiri sudah mempunyai dua gelar scudetto yang diraihinya bersama skuat Bianconeri. Meskipun tidak bertindak sebagai kiper utama, namanya masuk dalam skuat tim.

Musim ini, Emil Audero Mulyadi tampil impresif dan selalu menjadi starter. Penjaga gawang keturunan Indonesia itu tampil di sebanyak 38 pertandingan bersama klub yang berjuluk I Blucerchiati tersebut. Di akhir musim, timnya mampu finish di papan tengah Serie A yakni di posisi kesembilan.

Pernah Menolak Timnas Indonesia

Sebelumnya penjaga gawang berusia 24 tahun ini dikabarkan pernah menolak untuk dipanggil Timnas Indonesia. Tahun 2016 merupakan tahun dimana Emil Audero Mulyadi mendapat panggilan memperkuat tim Garuda.

Kiper Sampdoria itu pun menolaknya dan lebih mementingkan untuk melanjutkan karirnya di Italia. Emil Audero Mulyadi pernah masuk ke timnas junior Italia dan menjalani beberapa pertandingan bersama tim tersebut.

Emil Audero Mulyadi pernah merumput bersama tim junior Italia di berbagai kelompok umur. Dimulai dari tim U15 hingga U21, dirinya selalu mondar-mandir masuk ke pusat latihan dan tak jarang diturunkan oleh pelatihnya.

Emil Mempertimbangkan Gabung Timnas Indonesia

Kini sang penjaga gawang kelahiran Mataram tersebut disebut-sebut sedang mempertimbangkan niatnya bergabung dengan timnas Indonesia. Tak pernah dipanggil ke skuat senior timnas Italia diduga kuat merupakan alasan sang pemain.

Di gelaran Euro 2020 mendatang, arsitek timnas Italia, Roberto Mancini telah memanggil tiga nama penjaga gawang. Akan tetapi tak satu nama pun dari tiga kiper itu yang menunjuk kepada Emil Audero Mulyadi.

Emil Audero Mulyadi kalah bersaing dengan tiga nama penjaga gawang tersebut. Mereka adalah kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Alex Meret dan Salvatore Sirigu yang sudah berusia senja, 34 tahun.

Hingga saat ini, Emil Audero Mulyadi tidak mempunyai caps satu pun bagi timnas senior yang berjuluk Gli Azzurri. Atas dasar itulah sang pemain sudah menyerah dan pasrah dengan skuat timnas senior yang dilatih Roberto Mancini itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here