Emery Harus Mengubah Strategi Pasca Masalah dengan The Toon

0
20

Debatbola.com – Tantangan Liga Champions bagi Aston Villa mengalami kemerosotan signifikan. Tim Unai Emery hanya berhasil memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir di Premier League dan mengalami kekalahan dari Newcastle yang tampil dengan skuat terpangkas di pertengahan pekan lalu. Kekalahan ini membuat mereka tergelincir ke posisi kelima dalam klasemen, dengan Tottenham berhasil melampaui mereka berdasarkan selisih gol.

Kini, ketika Villans bersiap untuk menghadapi Sheffield United, kita menyoroti apa yang harus dilakukan oleh Emery agar timnya kembali bersinar. Rekor kandang yang menjadi tulang punggung keberhasilan Aston Villa musim ini, dengan delapan kemenangan di Villa Park pada awal musim, sekarang mulai terusik. Kekalahan 3-1 dari Newcastle pada hari Selasa mengakhiri rentetan 17 pertandingan tanpa kekalahan di kandang, membawa perhatian pada perlunya adaptasi dalam strategi tim.

Meskipun bersikap filosofis terhadap kekalahan, perlu merenung tentang taktik dan strategi yang digunakan. Dalam formasi 4-2-2-2 dengan garis belakang tinggi, Villa harus menemukan cara untuk mengatasi tekanan yang diberikan oleh lawan, seperti yang berhasil dilakukan oleh Eddie Howe dari Newcastle. Meskipun Newcastle berhasil unggul 3-0, pengenalan Leon Bailey memberikan harapan bagi Villa, namun perubahan cepat dalam pertahanan tiga orang dari Howe berhasil membatasi ancaman dari Bailey.

Pertanyaan besar bagi Emery adalah bagaimana mengatasi dilema ini. Dalam kemenangan di Sheffield United, Villa harus menemukan keseimbangan yang tepat antara kecepatan serangan mereka dan pertahanan rapat yang diterapkan oleh Sheffield United. Meskipun persaingan di Liga Champions dan hasil imbang di pertemuan sebelumnya telah menunjukkan tantangan, kemenangan akan memberikan dorongan besar dan membangkitkan semangat tim.

Pertumbuhan Aston Villa sejak kepemimpinan Emery tidak dapat disangkal, dan kini saatnya untuk membuat perubahan halus yang diperlukan untuk terus mengejutkan lawan. Strategi taktis Emery telah membuktikan keunggulannya, dan dengan poin-poin yang diraih dengan sumber daya lebih terbatas, Villa perlu mempertimbangkan kembali formulanya. Sebagai tim yang berada di jalur menuju sukses, mereka harus bersiap menghadapi tantangan dan menyesuaikan diri agar tetap menjadi kekuatan yang dihormati di kancah sepak bola Inggris dan Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here