Elkan Baggott Gagal Membawa Timnya Lolos Carabao Cup Musim Ini

0
269
Elkan Baggott Gagal Membawa Timnya Lolos Carabao Cup Musim Ini

Debatbola.comPemain timnas Indonesia Elkan Baggott sedang menjadi pemain yang tampil di Carabao Cup menghadapi Wolves. Sayangnya pertandingan tersebut dimenangkan oleh Wolves. Tim Elkan Baggott Gillingham harus tersingkir dari Carabao Cup setelah kekalahan tersebut.

Wolves unggul dibabak pertama melalui gol pinalti Raul Jimenez. Satu gol lagi tercipta melalui akselerasi Rayan Ait Nouri. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Molineux pada Rabu (21/12) kemarin. 

Kekalahan Gillingham membawa tim Elkan Baggott harus undur diri dari kompetisi tersebut. Dua gol yang tercipta dari Wolves membuat tim ini melaju kebabak berikutnya. Sementara Elkan Baggott yang sempat masuk skuad timnas Indonesia untuk AFF 2022 belum dipastikan akan kembali ke asuhan Sin Tae Yong. Ia masih dipersiapkan untuk laga berikutnya dilaga Divisi 2 Liga Inggris.

Elkan bermain selama 90 menit penuh, tanpa digantikan oleh pemain lainnya. Sang pelatih Neil Harris memainkannya diposisi favoritnya bek tengah dengan formasi 5-3-2. Secara kualitas memang sudah berbeda, wolves lebih diunggulkan daripada Gillingham yang berada di Liga 2. Banyak pemain yang masuk di Wolves merupakan jebolan dari tim – tim hebat eropa, sehingga secara kualitas permainan Wolves lebih baik daripada Gillingham.

Pemain seperti Ruben Neves, Daniel Podence, Goncalo Guedes, Nelson Semedo, dan juga Diego Costa tampil pada pertandingan tersebut dengan bagus. Mereka semua mengeluarkan kualitas permainan dunia. Skema yang dikeluarkan oleh pelatih Wolves cukup membuat tim Gillingham kesulitan untuk beradaptasi.

Penampilan Elkan Baggott disorot oleh banyak pihak, ia berhasil melakukan 10 kali cleans sheet pada laga tersebut. Pemain muda kelahiran Thailand ini cukup membuat publik kagum dengan penampilannya di Carabao Cup kemarin.

kuatnya pemain bertahan dari Gillingham membuat Wolves kesulitan menembusnya. Semua serangan dikerahkan dari babak pertama hingga pada menit ke-77. Sebanyak  25 tendangan yang diarahkan kegawang Gillingham tetapi tidak ada satupun gol yang tercipta. sepanjang laga tersebut. Sedangkan ujung tombak Wolves masih tumpul, Diego Costa tidak berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here