Eksploitasi tim U21 mengangkat Mudryk dari The Blues

0
177

Debatbola.com – Setelah awal yang mengecewakan dalam karirnya bersama Chelsea, Mykhailo Mudryk menunjukkan kemampuannya saat membela Ukraina U-21. Pemain sayap seharga £88 juta ini tampil di Kejuaraan Eropa U-21 dan telah membantu negaranya mencapai semifinal.

Saat mereka berusaha untuk mengalahkan Spanyol malam ini, kita akan melihat apakah sang pemain sayap dapat menggunakan kemampuannya sebagai pemain muda untuk memulai karirnya di Stamford Bridge.

Setelah mencatat 11 penampilan di level internasional senior, Mykhailo Mudryk memutuskan untuk turun ke tim U-21 dengan harapan mengembalikan performa cemerlangnya yang pernah membuatnya menjadi pemain yang menonjol di Eropa saat membela Shakhtar Donetsk. Pemain berusia 22 tahun ini mengalami kesulitan di musim sebelumnya bersama Chelsea, di mana ia gagal mencetak gol dan hanya memberikan dua assist dalam 17 penampilannya.

Namun, ia mampu memberikan kontribusi penting dalam kemenangan Ukraina 3-1 atas Prancis pada perempat final. Saat berhadapan dengan Les Bleuets, Mudryk berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik setelah aksinya dari sisi kiri pada babak pertama.

Dia kembali terlibat beberapa saat kemudian, memainkan umpan melambung yang indah di atas lini pertahanan Prancis untuk membuat Heorhiy Sudakov mengubah skor menjadi 2-1 – dengan klip assist tersebut menjadi viral di kalangan pendukung the Blues.

Penampilan yang penuh semangat tidak hanya terbatas pada dua momen tersebut dan akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan oleh sang bintang muda setelah berbulan-bulan mengalami frustrasi. Dalam upaya untuk mengumpulkan uang tunai dan mematuhi peraturan financial fair play, Chelsea telah menjual pemain-pemain seperti Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, dan Mason Mount.

Akuisisi mereka senilai £88 juta tampaknya telah selamat dari pemusnahan dan kemungkinan akan menjadi bagian dari rencana Mauricio Pochettino di musim depan. Keputusannya untuk menyediakan dirinya untuk tim muda negaranya dilaporkan telah membuat sang pelatih asal Argentina terkesan – namun sang penyerang akan mengetahui bahwa lebih banyak hal yang dibutuhkan untuk menjadi pemain utama di tim utama klubnya dalam jangka waktu yang lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here