Eks Pemandu Bakat Bayern Munchen Merapat, Arsenal Bisa Gaet 5 Pemain Liga Jerman Ini

0

Debatbola.com – Arsenal baru-baru ini dilaporkan telah merekrut pemandu bakat baru, dan sang pemandu bakat itu ternyata adalah eks pemandu bakat Bayern München, Florian Blüchel. Selama bersama Bayern München, Blüchel mengemban tugas khusus. Tugasnya adalah memandu bakat di area Spanyol, Republik Ceko, Jerman, Italia, Polandia, dan Amerika Selatan.

Kali ini, di Arsenal, Blüchel dipasrahi tugas memandu bakat dengan fokus utama di area Jerman. Dengan kehadiran Blüchel, Arsenal punya kans merekrut banyak pemain dari Liga Jerman. Sekarang, jelang dibukanya winter transfer, berikut adalah lima pemain dari Liga Jerman yang bisa didatangkan Arsenal selama Florian Blüchel menjadi pemandu bakat:

Niklas Süle

Kontrak Niklas Süle bersama Bayern München sudah berada di ujung tanduk, dan bulan Januari nanti, Süle akan memasuki enam bulan terakhir kontraknya bareng raksasa Jerman. Selama beberapa musim, Süle menjadi andalan Die Roten, tetapi usai kedatangan Dayot Upamecano dan impresifnya Lucas Hernández, menit bermain Süle kian menurun.

Sebagai eks pemandu bakat Bayern München, Blüchel tentu bisa jadi orang dalam Arsenal dalam menjalin kontak dengan Süle. Dengan kehadiran Blüchel, posisi Arsenal dalam perburuan Süle tentu semakin kuat. Entah di musim panas, atau di winter transfer nanti, Arsenal bisa saja luncurkan tawaran.

Kingsley Coman

Jika Mikel Arteta mencari pemain yang punya kecepatan dan cocok dengan gaya main intens miliknya, maka Kingsley Coman mungkin adalah jawabannya. Memang, kontrak Coman baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Tetapi Le10sport mengungkap bahwa Coman bakal dijual, bahkan dengan tambahan diskon.

Seperti kasus Süle, Blüchel juga merupakan orang dalam Arsenal dalam perburuan Kingsley Coman. Blüchel yang dahulu pernah bekerja untuk raksasa Bavaria pasti mengenal betul kemampuan Coman. Blüchel bisa memberitahu Arteta segala yang ia tahu tentang Coman, dan pelatih-pelatih lain tentu tak akan bisa dapatkan kesempatan menguntungkan ini.

Christopher Nkunku

Tak berbeda dengan Coman, Christopher Nkunku juga mungkin cocok dengan Arteta yang suka memainkan sepakbola cepat. Bulan Oktober lalu, Calciomercato pernah mengungkap bahwa Arsenal menaruh minat pada Nkunku. Mungkin saja, minat itu masih ada sampai sekarang.

Perlu diketahui, Bayern München juga pernah meminati Nkunku, dan Blüchel pernah mendapat tugas memantau perkembangan sang pemain. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa Blüchel mungkin akan mendapat tugas serupa di Arsenal. Ia bakal memantau situasi Nkunku, sebelum The Gunners ambil langkah lebih serius.

Maxence Lacroix

Satu hal yang saat ini terus menjadi masalah Arsenal adalah rapuhnya lini bertahan mereka. Memang, duet Gabriel dan Ben White di jantung pertahan The Gunners mampu membuat pertahanan Arsenal terlihat solid. Tetapi jika keduanya absen, tak ada sosok tepat untuk menggantikan posisi keduanya.

Nama Maxence Lacroix barangkali bisa jadi solusi atas masalah Arsenal ini, karena dengan status sebagai bek penuh potensi, Lacroix bisa jadi masa depan Meriam London. Blüchel kemungkinan besar sudah memantau Lacroix sejak di Bayern München. Peran yang sama juga mungkin akan dilakoni Blüchel di Arsenal nantinya.

Axel Witsel

Selain perlu defender baru, Arsenal juga butuh gelandang baru, terutama gelandang bertahan baru. Axel Witsel bisa jadi jawaban atas permasalahan sektor gelandang bertahan Arsenal yang terkenal rapuh. Bukan cuma memiliki ketenangan dan kemampuan bertahan luar biasa, Witsel juga punya pengalaman yang sudah tak perlu diragukan.

Midfielder Borussia Dortmund diketahui sudah memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bersama The Black and Yellow. Hal inipun bisa menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk menggaet sang gelandang. The Gunners bisa meminta Blüchel untuk terus memantau situasi Witsel sebelum mempertimbangkan akan merekrut sang pemain atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version