Eks Manchester City Sarankan Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

0
43

Debatbola.com – Selama beberapa tahun terakhir, Mohamed Salah menjadi sosok andalan Liverpool, tetapi, dengan kontrak yang tak lama lagi, masa depan Salah dipertanyakan. The Reds masih kesulitan memberi perpanjangan kontrak untuk sang pemain. Mereka pun mendapat saran dari eks Manchester City agar segera tuntaskan kontrak baru Salah.

Dilema Liverpool Terkait Salah

Semenjak Jürgen Klopp datang ke Anfield, Liverpool mengalami transformasi yang fantastis. Selama beberapa tahun ke belakang, The Reds bangkit kembali menjadi kekuatan yang menakutkan, baik di liga, maupun di kompetisi internasional. Musim ini, mereka juga kembali ikut bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Salah satu fokus Liverpool saat ini adalah memenangkan perburuan gelar Liga Inggris musim 2021/2022. Namun, titel Liga Inggris musim ini ternyata tidak menjadi satu-satunya fokus The Reds. Selain menangi gelar, The Reds juga punya beberapa fokus lain, dan salah satu fokus mereka adalah menuntaskan kontrak baru Mohamed Salah.

Kontrak Salah saat ini masih tersisa sampai tahun 2023, dan itu artinya, Liverpool punya waktu setidaknya satu musim untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Sayangnya, negosiasi perpanjangan kontrak terus berjalan alot. Sampai saat ini, pihak Liverpool dan Salah sendiri belum menemui kata sepakat.

Salah ingin ada kenaikan gaji dalam kontrak barunya nanti. The Independent menyebut bahwa Salah ingin perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi, disertai gaji senilai antara 300 sampai 380 ribu poundsterling per pekan. Nilai gaji sebesar ini tentu lebih tinggi dari gaji 200 ribu poundsterling per pekan yang diterima Salah saat ini.

Liverpool dihadapkan pada situasi yang serba salah terkait perpanjangan kontrak Mohamed Salah. Di satu sisi, Liverpool sadar bahwa peran Salah masih sangat mereka butuhkan untuk bisa bersaing, baik di ajang domestik, maupun internasional. Tetapi mereka tak mau permintaan bayaran Salah yang tinggi merusak kondisi finansial tim.

Saran Micah Richards

Untuk saat ini, Liverpool belum berani menuruti permintaan Salah karena membahayakan situasi finansial. Tetapi, menurut eks punggawa Manchester City Micah Richards, Liverpool tak perlu ragu menuruti permintaan Salah. Richards menyarankan agar Liverpool segera tuntaskan perpanjangan kontrak Salah.

“Saya ingin Liverpool menuntaskan kontrak baru untuknya (Salah), dan saya ingin dia bertahan di Liga Inggris untuk beberapa tahun ke depan.” Tulis Richards dalam kolomnya di laman Daily Mail. “Dia sekarang sudah berada di level di mana kita bisa memasukkannya dalam jajaran pemain-pemain terbaik Liga Inggris, dan tim terbaik sepanjang masa.”

“Saat ini, dia telah bertransformasi menjadi pemain hebat. Dia sangat berbahaya, dan ada satu saat di mana dia tidak tampil selama 80 menit, tapi bisa mencetak gol dan assist setelahnya. Itu terjadi bukan karena beruntung. Dia kini selevel Cristiano Ronaldo, seorang winger yang bisa membuktikan diri menjadi pencetak gol yang benar-benar berbahaya.”

“Jika 2021 saja sudah menjadi tahun yang spektakuler untuk Salah, maka tahun 2022 bisa jadi tahun yang lebih spektakuler untuknya. Di level ini, dia terlihat sangat meyakinkan untuk bisa memenangkan PFA Player of the Year. Tetapi, jika Liverpool memenangkan Liga Champions lagi, ada kans dia akan mengangkat trofi Ballon d’Or.”

Mana Pilihan Terbaik?

Dengan situasi yang serba sulit, Liverpool jelas tak bisa membiarkan Mohamed Salah bertahan dengan kontraknya yang ada sekarang. Makin lama Salah bertahan, makin bagus pula penampilan pemain asal Mesir. Lalu, makin bagus permainan Salah, bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak rumor yang mengaitkannya dengan klub-klub lain.

Bulan Januari bukan cuma akan menjadi penentu perjalanan Liverpool memenangkan gelar, tetapi juga menjadi penentu masa depan Salah. Opsi yang terbaik bagi Liverpool saat ini barangkali adalah mengikut saran Micah Richards. Mereka harus berupaya lebih keras agar Salah mau bertahan lebih lama di Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here