Eks Kiper Barcelona Positif Virus Corona

Debatbola.com – Satu lagi figure sepakbola dunia terinfeksi virus corona. Kali ini, pada Minggu (29/03), mantan kiper Barcelona yang juga mantan kiper Tim Nasional Turki, Rustu Recber, dinyatakan terpapar COVID-19.

Kepastian status kesehatan Rustu diumumkan oleh sang istri, Isil Recber. Melalui akun Instagram-nya, ia mengabarkan bahwa sang suami sudah menjalani tes virus corona namun hasilnya positif.

“Aku sebenarnya hanya ingin memberi kalian kabar positif tapi aku juga ingin berbagi kenyataan dan setransparan mungkin, dengan berat hati aku ingin mengatakan bahwa suamiku, Rustu, masuk rumah sakit setelah didiagnosis COVID-19,” tulis Isil.

Isil menceritakan bahwa suaminya itu sebelumnya dalam keadaan baik-baik saja. Tapi tiba-tiba dalam waktu singkat ia memiliki gejala-gejala terpapar virus corona. 

“Kami kaget karena gejala-gejalanya tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat padahal sebelumnya segalanya berjalan dengan normal. Saat itu jadi momen kritis dan sulit buat kami. Semoga Allah memberikan pertolongan terbesar pada semua pasien, termasuk suamiku tercinta.”

Isil juga mengabarkan bahwa hanya Rustu yang dinyatakan positif virus corona. Ia dan anak-anaknya sudah menjalani tes COVID-19 juga namun hanya Rustu yang positif. Meski begitu, Isil beserta anak-anaknya tetap harus menjalani karantina mandiri di rumah.

“Pada tes yang kami jalani, aku dan anak-anakku semuanya negatif, hanya suamiku yang positif. Oleh karena itu, kami tinggal di rumah sementara dia di rumah sakit, dan kami tidak diizinkan untuk menemuinya dulu.”

“Faktanya ini adalah momen tersulit buat kami, tidak bisa bersamanya. Allah Maha Besar dan aku menyerahkan segalanya pada-Nya dan para dokter. Aku harap semua ini bisa segera berlalu.”

Rustu tercatat tiga musim membela Barcelona. Kariernya lebih banyak ia habiskan membela kesebelasan negara kelahirannya, Fenerbahce. Pensiun pada usia 39 tahun, ia sukses mencatatkan 120 caps Tim Nasional Turki, sehingga menjadikannya sebagai salah satu legenda Turki. Kini usianya sudah mencapai 46 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here