Eduardo Camavinga Sudah Sah Gabung Real Madrid

0
136

Debatbola.com – Kejutan kembali terjadi di menit-menit penghujung jendela transfer musim panas 2021. Kali ini, kejutan itu melibatkan salah satu pemain muda yang belakangan jadi primadona, Eduardo Camavinga. Camavinga sempat jadi rebutan berbagai klub raksasa, dan sekarang, Real Madrid nampaknya telah memenangkan perburuan.

Perburuan Dimenangkan Madrid

Selama musim 2020/2021, banyak pemain muda yang terbit di sejumlah kompetisi elit Eropa. Ligue 1 menjadi salah satu kompetisi yang menjadi ‘sarang’ para pemain muda berbakat. Eduardo Camavinga adalah salah satunya. Pemain andalan Stade Rennais itu memang sudah menjadi primadona klub-klub raksasa sejak melakoni debut pada musim 2018/2019.

Semenjak melakoni debutnya bareng Rennes, Camavinga terlihat tampil makin kuat dan makin kuat. Hal inilah yang membuat dirinya menjadi rebutan beberapa klub elit dari seluruh penjuru Benua Biru. Klub-klub yang tertarik dengan jasa pemain muda asal Prancis itu antara lain Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United.

Beberapa pekan ke belakang, persaingan sangat ketat nampaknya terjadi untuk memperebutkan jasa Camavinga. Namun, jelang penutupan transfer, Real Madrid bisa tersenyum. Pasalnya, raksasa sepakbola asal Spanyol itu disebut telah menuntaskan proses transfer Camavinga menuju Santiago Bernabéu.

Kabar kedatangan Camavinga menuju Real Madrid ini dikonfirmasi oleh pakar transfer sepakbola FAbrizio Romano. Menggunakan kalimat “Here We Go!” andalannya, Romano mengungkap bahwa Madrid dan Rennes telah sepakat terkait transfer Camavinga. Romano juga menyebut Madrid menebus Camavinga seharga 31 juta euro, plus bonus.

Tentunya, berita ini menjadi kabar buruk bagi dua klub raksasa lainnya yang juga memburu Camavinga, yaitu Manchester United dan Paris Saint-Germain. Berita dari Fabrizio Romano dapat dipastikan 99 persen benar dan akurat. Ini artinya, Camavinga memang bakal mendarat di Madrid pada musim panas ini.

Madrid Memang Butuh Camavinga

Pemain seperti Eduardo Camavinga memang sepertinya merupakan pemain yang dibutuhkan Madrid kini. Dengan umur yang masih terbilang muda, Camavinga bisa menjadi opsi jangka panjang untuk lini tengah Los Blancos. Apalagi jika mengingat fakta bahwa para gelandang Madrid sudah mulai memasuki akhir usia keemasannya.

Luka Modrić yang kerap kali mengawal lini tengah sudah memasuki era akhir karirnya, begitupula Toni Kroos juga sudah memasuki akhir usia keemasannya. Di sisi lain, Casemiro bakal berusia 30 tahun di bulan Februari mendatang. Itu artinya, Casemiro sudah tidak sebugar dahulu, dan tentu tak bisa selalu dimainkan di tiap kesempatan.

Perihal mencari gelandang, Camavinga memang disebut-sebut telah menjadi target Carlo Ancelotti. Sempat beredar isu bahwa Madrid bisa mempertimbangkan opsi meminjam Camavinga, mungkin ditambah klausul pembelian permanen. Namun, menurut Fabrizio Romano, Ancelotti hanya ingin membeli Camavinga dengan status permanen.

Dua Klub Lain yang Tertarik Pada Camavinga

Di samping Madrid, Manchester United juga kerap dikait-kaitkan dengan Camavinga selama bursa transfer musim panas ini dibuka. Beberapa media bahkan mengabarkan bahwa United fokus mengejar Camavinga di jendela transfer panas musim ini. Hal ini tak terlepas dari kebutuhan United mencari gelandang baru untuk menggantikan Paul Pogba.

Kemampuan Camavinga yang pandai dalam bertahan sekaligus menyerang tentu akan membuatnya cocok mengganti Pogba. United terbilang rutin dikait-kaitkan dengan pemain asal Prancis tersebut. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, isu Camavinga ke United memang sudah mulai mereda.

Adapun Paris Saint-Germain di sisi lain juga berminat untuk mendapatkan Camavinga. Namun, isu kedekatan PSG dengan Camavinga terbilang tak sesanter isu Camavinga ke Madrid ataupun ke United. Dengan kata lain, PSG adalah tim yang berada di posisi paling belakang dalam perburuan sang gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here