Edinson Cavani Masih Dibutuhkan Manchester United

0
510
Edinson Cavani

Debatbola.com – Edinson Cavani musim ini kembali menunjukkan tajinya sebagai striker kelas atas. Berseragam Manchester United sejak awal musim ini, sang penyerang berkebangsaan Uruguay itu sangat membantu timnya.

Edinson Cavani yang dirasa sudah habis di klub sebelumnya Paris Saint-Germain, tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Manchester United. Dirinya diboyong pada Oktober silam dengan status bebas transfer.

Dua golnya ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa menjadi pembuktian sang striker. Berkat brace tersebut, timnya yang berjuluk Setan Merah itu bisa berpesta enam gol dan berpeluang besar tampil di final.

Mengakhiri Kutukan Nomor 7

Kutukan yang sering kita dengar di legenda-legenda atau cerita-cerita zaman dulu ini ternyata ada juga di dunia sepakbola. Tepatnya dari klub yang bermarkas di Old Trafford ini, Manchester United sebenarnya punya kutukan pada pemainnya yang menggunakan nomor punggung 7.

Kutukan itu berlaku sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada 2009 silam. Selepas itu, pemain-pemain yang memakai nomor 7 di jersey mereka bakal tidak beruntung. Sebut saja Michael Owen hingga Memphis Depay. Mereka mengalami penurunan performa ketika menggunakan nomor tersebut.

Michael Owen yang performanya begitu impresif kala membela Liverpool dan Newcastle, dibanting ketika berseragam Setan Merah. Sang peraih Ballon d’Or tahun 2001 tersebut tidak diperpanjang kontraknya pada tahun 2012 dan hengkang ke Stoke City.

Sementara Memphis Depay, sang winger yang bisa bermain di posisi penyerang itu gagal tampil sesuai ekspektasi saat membela Manchester United. Performanya yang gacor saat berseragam PSV Eindhoven gagal diterapkan di klub yang memboyongnya seharga 34 juta Euro tersebut.

Akan tetapi kutukan tersebut berhasil dipatahkan oleh punggawa baru Setan Merah. Edinson Cavani berhasil tampil cukup solid di lini serang klubnya itu. Striker berusia 34 tahun tersebut sukses membawa timnya bercokol di posisi runner up klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sebelumnya Tak Ingin Memperpanjang Kontrak

Edinson Cavani sebelumnya dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang menjadi opsi pada kontraknya. Dirinya mengaku ingin kembali ke Amerika Selatan untuk melanjutkan karirnya di sana sebagai pesepakbola.

Striker berusia 34 tahun tersebut dirumorkan ingin bergabung bersama tim asal Argentina, Boca Junior. Dirinya pun telah berbicara dengan presiden Boca Junior, Juan Roman Riquelme untuk berdiskusi mengenai karirnya nanti. Faktor keluarga diyakini sebagai alasan sang penyerang untuk menolak kontrak tersebut.

Namun mendekati akhir musim, mantan striker Paris Saint-Germain tersebut digadang-gadang bakal memperpanjang masa bermainnya di Old Trafford. Dilansir dari jurnalis Italia, Fabrizio Romano, pihak Manchester United dikatakan akan melakukan apa saja untuk membuat strikernya itu bertahan.

Manajemen tim dan semua orang yang berada di klub itu menginginkan agar Cavani tetap berseragam Setan Merah. Diinformasikan juga bahwa kesepakatan akan dilanjutkan ketika sang striker selesai berbicara dengan keluarganya.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih membutuhkan jasa sang penyerang di lini depan klubnya. Peran sang pemain berdarah Uruguay tersebut diperlukan untuk mengarungi kompetisi di musim depan.

Kontrak Dua Musim Siap Diteken

Opsi perpanjang kontrak setahun yang berada pada kontraknya diperkirakan akan ditolak Edinson Cavani. Sang striker dinilai lebih tertarik dengan sodoran kontrak dua musim yang bakal diberikan oleh manajemen Setan Merah.

Dengan tambahan masa kontrak selama dua musim mendatang, sang pemain diprediksikan bakal kembali menunjukkan tajinya. Cavani akan membuktikan bahwa dirinya belum habis dan insting mencetak golnya belum luntur. Selain itu, kutukan nomor punggung 7 yang sudah dipatahkan akan dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here