Edinson Cavani Makin Dekat ke Spanyol

0
58

Debatbola.com – Edinson Cavani sepertinya sebentar lagi bakal mengakhiri petualangannya bersama raksasa Liga Inggris, Manchester United. Kontrak Cavani bakal segera habis, dan kecil kemungkinan sang striker Uruguay bakal menambah masa bakti. Kini, eks striker Paris Saint-Germain makin santer dikait-kaitkan dengan salah satu klub Spanyol.

Segera Tinggalkan Manchester United

Pasca kedatangan Cristiano Ronaldo dan beberapa bintang lainnya, adakah yang masih mengingat Edinson Cavani? Musim lalu, Cavani tampil bak penyelamat bagi Manchester United yang kala itu hampir terjebak di tengah krisis striker. Tapi setelah menerima perpanjangan kontrak, striker Uruguay bisa dibilang gagal tampil maksimal.

21 laga telah dilakoni mantan penyerang Paris Saint-Germain, tetapi dari catatan tersebut, ia cuma berhasil mengemas dua gol saja. Cavani kerap menghilang dari skuad Manchester United dengan berbagai cedera misteriusnya. Hasilnya, perpisahan dengan publik Old Trafford sepertinya sudah berada di depan mata.

Kontrak terbaru Cavani yang memuat nilai gaji sebesar 200 ribu poundsterling bakal mengikat sang striker sampai akhir musim 2021/2022. Tapi, melihat penampilannya yang menurun, kecil kemungkinan Cavani bakal bertahan. Apalagi, di tengah persaingan lini depan Setan Merah yang kini kiat ketat.

Klub Spanyol Menanti

Melihat kemungkinan Cavani bakal tersedia di musim panas ini, sejumlah klub mulai ambil ancang-ancang untuk mendapatkan jasa striker veteran Uruguay tersebut. Inter Milan menjadi salah satu klub yang kabarnya telah menyatakan minat. Disusul dua raksasa Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Sebelumnya, Cavani pernah memberi semacam isyarat bahwa klub berikutnya yang bakal ia bela mungkin saja merupakan klub Amerika Latin. Namun, sebuah laporan baru-baru ini seakan melenyapkan sinyal yang diberikan Cavani tersebut. Laporan tersebut mengklaim bahwa Cavani justru lebih mendekat ke Spanyol ketimbang ke Amerika Latin.

Sejak musim panas lalu, River Plate dan Boca Junior sudah berusaha menggaet Cavani, dan Cavani nampaknya baru tergoda pasca ditutupnya summer transfer 2021. Salah satu klub Argentina tersebut kabarnya menjadi destinasi favorit buat striker Uruguay. Tetapi kini, semuanya berubah, dimana sang striker kabarnya memilih untuk tak meninggalkan Eropa.

Real Sociedad, menurut The Sun, telah bergabung dalam perburuan Cavani, dan sang striker veteran nampaknya mulai mempertimbangkan tawaran tersebut. The Sun melaporkan bahwa negosiasi sudah dilangsungkan. Dengan kata lain, kepindahan Cavani menuju Spanyol, tepatnya bareng Real Sociedad, bakal segera menjadi kenyataan.

La Real nampaknya sedang menjajaki beberapa opsi striker setelah Alexander Isak, akhir-akhir ini santer dikaitkan dengan klub-klub lain. Cavani dinilai bisa jadi opsi yang bagus untuk menjadi pengganti. Meski usianya sudah tak lagi muda, Real Sociedad disebut percaya bahwa Cavani masih bisa bersaing di papan atas sepakbola Eropa.

Selama beberapa tahun ke belakang, Real Sociedad memang bisa dibilang bersahabat untuk pemain asal Uruguay. Sejarah inilah yang nampaknya menjadi senjata La Real dalam meyakinkan Cavani. Apalagi, menurut The Sun, Real Sociedad menjanjikan Cavani menit bermain yang lebih baik ketimbang Manchester United.

Striker Berumur yang Sudah Kenyang Pengalaman

Usia yang sudah tidak lagi muda jelas menjadi poin minus bagi setiap klub yang menginginkan jasa Cavani. Tetapi, dibalik poin minus tersebut, ada poin plus yang bisa didapatkan. Cavani adalah pemain yang sudah berumur, dan karena itulah, striker Uruguay pasti sudah kenyang akan pengalaman.

Sekitar 15 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2007, Cavani pindah ke Eropa dan berkarir bersama klub Italia, Palermo. Lalu, Cavani pindah ke Napoli dan membangun karir luar biasa. Berkat karir cemerlangnya itu, Cavani pindah ke Paris Saint-Germain, sebelum akhirnya didepak dan berakhir di Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here