Edinson Cavani Diminati Barcelona, Manchester United Beri Lampu Hijau

0
50

Debatbola.com – Setelah sempat jadi striker andalan Manchester United, Edinson Cavani kini menerima jatah main yang berkurang cukup signifikan. Sayangnya, hal ini disebut membuat Cavani ingin buru-buru cabut meski kontraknya akan segera selesai. Barcelona dikabarkan sudah mengintai, dan baru-baru ini, Manchester United dilaporkan sudah beri lampu hijau.

Jatah Main Kian Menurun

Ketika didatangkan Manchester United dari Paris Saint-Germain pada Oktober 2020 lalu, Edinson Cavani tumbuh menjadi sosok penting klub. Penyerang asal Uruguay kerap melahirkan gol-gol pembeda dan pembawa tiga poin untuk klubnya. Namun, belakangan ini, menit bermainnya seakan anjlok dengan drastis.

Kedatangan beberapa pemain, utamanya Cristiano Ronaldo telah membuat jatah main Cavani benar-benar menurun. Belum lagi, cedera yang kerap mampir juga kian memperparah situasi Cavani di Old Trafford. Laman Metro mencatat bahwa musim ini, Cavani tercatat cuma dua kali diturunkan sebagai starter di ajang Liga Inggris.

Lampu Hijau Untuk Barcelona

Kontrak Cavani sendiri bakal berakhir dalam enam bulan ke depan, dan menurut beberapa laporan, sang striker kini tengah berada dalam bidikan Barcelona. Klub asal Catalan saat ini memang tengah butuh jasa seorang striker baru. Mereka pun memasukkan nama Cavani dalam urutan teratas daftar pemain buruan mereka.

Kini, Marca menyampaikan sebuah kabar baik buat Barcelona, di mana menurut media Spanyol, Cavani kian dekat menuju Camp Nou. Marca mengatakan bahwa Cavani akan siap menyepakati kesepakatan pra-kontrak pada musim dingin ini. Lalu, pemain yang lahir di Salto itu akan bergabung sebagai pemain free agent pada awal musim depan.

Respon positif bukan cuma diberikan dari pihak Cavani sendiri, tetapi juga dari pihak klub pemilik sang pemain, Manchester United. Setan Merah merasa bahwa Cavani memang sudah tak begitu terpakai lagi, dan mereka bisa melegonya ke klub lain. Terlebih, perginya Cavani juga akan mengurangi tanggungan Manchester United dalam hal tagihan gaji pemain.

Baik Cavani maupun Manchester United nampaknya sama-sama sadar bahwa melanjutkan kerjasama antara mereka tidak akan membuat hasil yang baik. Alhasil, Cavani dan Red Devil mungkin telah memutuskan untuk berpisah. Manchester United pun kabarnya siap melepas Cavani secara cuma-cuma, dan sang bintang diberi kebebasan bergabung dengan Barcelona.

Harus Siapkan Tumbal

Memang, memburu Edinson Cavani saat ini disebut sebagai salah satu agenda utama Barcelona di bursa transfer pemain. Tapi, meski Manchester United telah memberi lampu hijau, ada satu masalah yang mungkin akan menghambat kedatangan Cavani ke Camp Nou. Masalah itu berkaitan dengan kondisi finansial klub.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona saat ini masih merasakan dampak negatif pandemi dari segi finansial. Di tengah krisis keuangan, Barcelona masih harus membayar gaji-gaji fantastis untuk para pemainnya. Padahal, beberapa dari mereka bukanlah pemain yang kerap dimainkan di setiap pertandingan.

Singkatnya, jika ingin mendapatkan Cavani, maka Barcelona harus melepas beberapa pemainnya yang memiliki gaji mahal, tetapi jarang dimainkan. Sejauh ini, ada beberapa opsi pemain yang bakal didepak. Namun, tiga nama yang hampir pasti bakal ditendang, mungkin adalah Philippe Coutinho, Luuk de Jong dan Samuel Umtiti.

Masih Jadi Striker Menakutkan

Terlepas dari usianya, Cavani rasanya masih sangat cocok untuk Barcelona yang saat ini butuh sosok haus gol. Selama sedekade ke belakang, Cavani menjadi salah satu striker paling mengerikan dengan jumlah gol luar biasa. Sepanjang karirnya saja, Cavani terhitung sudah merobek gawang lawan sebanyak 424 kali, entah bareng klub maupun bareng tim nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here