Edinson Cavani Bakal Gabung Boca Juniors

Debatbola.com – Kontrak Edinson Cavani di Paris Saint-Germain akan habis pada musim panas tahun 2020 ini. Pemain Tim Nasional Uruguay yang direkrut dari Napoli pada 2013 ini memang sempat menandatangani kontrak baru yang sebelumnya berdurasi hingga 2018.

Namun tampaknya PSG tak akan memperpanjang kontraknya lagi kali ini. Cavani saat ini sudah tak muda lagi, sudah berusia 33 tahun. Meski masih tajam, pemain yang sempat membela Palermo ini mulai sering mendapatkan cedera.

Musim 2019/20 pun ia lebih akrab di bangku cadangan atau ruang perawatan. Posisinya mulai digantikan oleh Mauro Icardi yang dipinjam dari Inter Milan dan Pablo Sarabia yang direkrut dari Sevilla. Belum lagi PSG masih punya Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pencetak gol ulung.

Karena kontraknya takkan diperpanjang, Cavani dikabarkan mulai didekati oleh banyak kesebelasan. Klub barunya nanti memang bisa mendapatkannya secara gratis setelah kontraknya berakhir bersama PSG, entah itu pada Juni mendatang atau diperpanjang beberapa pekan karena penundaan liga akibat merebaknya virus corona.

Menariknya, salah satu kesebelasan yang paling serius meminati Cavani adalah kesebelasan Argentina, Boca Juniors. Direktur Olahraga Boca, Jorge Bermudez, optimis bahwa Boca bisa mendaratkan pemain yang tampil lebih dari 200 laga untuk PSG tersebut.

“Sudah diketahui oleh Juan Riquelme (wakil presiden klub) dan kedekatannya dengan Diego Forlan (yang menyarankan Cavani hijrah ke Boca), juga melihat sitausi Cavani saat ini, kami harap segera bisa mendatangkannya,” ujar Bermudez pada Radio Cooperativa.

“Dia akan menjadikan kami tim hebat dan akan mendukung kekuatan kami. Aku rasa dia tertarik pindah ke Boca. Jika dia datang dengan keinginannya maka tanda-tanda perekrutannya sudah jelas,” sambung Bermudez.

Boca memang kerap mampu mendatangkan para pemain top di Eropa yang sudah memasuki masa senja. Saat ini terdapat Carlos Tevez yang sempat membela Man United, Man City, hingga Juventus. Sebelumnya pemain-pemain seperti Daniele De Rossi, Fernando Gago, hingga Juan Romn Riquelme juga menyempatkan tampil untuk Boca sebelum memutuskan pensiun. Bukan tak mungkin Cavani akan melakukan hal serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here