Edin Dzeko, Striker Gratis dengan Performa Gacor!

0
83

Debatbola.com – Pada hari Rabu (22/9/2021) dini hari kemarin ternyata menjadi hari bahagia untuk Inter Milan usai menekuk Fiorentina dengan skor 3 : 1. Dalam laga ini, Edin Dzeko lagi-lagi menyumbangkan gol untuk tim barunya musim ini.

Naluri Alami Mencetak Gol

Menjamu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A musim 2021/2022 dini hari kemarin, Edin Dzeko menjadi salah satu aktor penting dibalik kemenangan timnya. Sebab berkat golnya, Inter Milan mampu membalikkan kedudukan yang semula sempat berjalan imbang.

Dua gol lainnya milik skuad La Beneamata dicetak oleh Matteo Darmian dan juga Ivan Perisic. Pada kompetisi musim ini, nama Edin Dzeko merupakan nama baru dalam skuad Nerazzurri. Striker asal Bosnia ini didapatkan Inter Milan dari AS Roma secara percuma. Sebab sang pemain berpisah dengan I Lupi setelah kontrak bermainnya habis dan saat itu berstatus bebas transfer.

Kedatangan Edin Dzeko musim ini langsung memberikan dampak instan untuk Inter Milan. Bahkan kesedihan Inter Milan saat kehilangan Romelu Lukaku yang memutuskan pergi ke Chelsea segera terobati. Meskipun usianya tidak lagi muda, Edin Dzeko masih terbukti mampu menjadi predator di kotak penalti lawan. Ketajamannya dalam mencetak gol belum luntur sedikitpun karena tergerus usia.

Dari lima laga yang sudah berlalu musim ini di Seri A, media wahana88 mencatatkan Dzeko sudah menelurkan lima gol. Sebelum menjebol gawang Fiorentina, bomber 35 tahun ini sudah berhasil mencetak brace ketika Inter Milan bertemu dengan Bologna di pekan keempat Seri A musim ini. Selain itu di laga pertama, sang pemain juga menyumbangkan satu gol ketika Inter Milan bertemu dengan Genoa.

Senang Mencetak Gol

Pada laga Rabu dini hari kemarin, Edin Dzeko mengungkapkan jika dirinya merasa sangat senang bisa kembali menyumbangkan gol untuk timnya. Terlebih lagi gol yang dia cetak membantu timnya untuk bisa memetik kemenangan.

“Setiap gol yang tercipta sangat penting bagi saya, tetapi ketika gol tersebut menjadi penentu (kemenangan), seperti yang terjadi hari ini, gol itu bahkan memiliki makna lebih penting. Laga ini merupakan laga yang dimenangi tim yang hebat, dan kamilah tim hebat tersebut,” kata Edin Dzeko seperti dilansir dari situs resmi milik klub Inter Milan.

Sempat Menemui Kesulitan

Kendati berhasil memenangkan laga, eks bomber Manchester City tersebut menuturkan jika timnya sempat menemui kesulitan. Fiorentina mampu bermain bagus dan sempat membuat skuad Inter kewalahan meladeni permainan mereka dalam laga kemarin. Beruntung Inter Milan dengan segenap kekuatan mampu mengimbangi jalannya laga dan akhirnya mengantongi poin sempurna.

“Tidak bisa dipungkiri jika di babak pertama kami sempat mengalami kesulitan, akan tetapi perkiraan kami benar jika permainan Fiorentina akan mengendur dan kami mampu bermain dengan baik sehingga mampu langsung menciptakan dua gol sekaligus yang mana mampu merubah permainan,” lanjut Dzeko.

Lebih lanjut bomber dengan nomor punggung sembilan ini juga membagikan kisah pengalamannya berduet dengan Lautaro Martinez untuk mengawal lini serang skuad La Beneamata. Menurutnya, Lautaro adalah sosok rekan yang pengertian sehingga duetnya keduanya semakin membaik.

“Saling pengertian antara saya dengan Lautaro saat ini sudah semakin baik. Dia (Lautaro Martinez) adalah pemain yang hebat, dan dia tidak mengalami kesulitan untuk menumbuhkan saling pengertian dengan pemain lain seperti saya. Saya senang bermain dengan para pemain dengan kemampuan yang hebat,” imbuh bomber 35 tahun tersebut.

Satu gol Edin Dzeko di laga kontra Fiorentina ini tercipta dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. Momen ini ternyata menjadi saat-saat yang paling dinantikan dari sang pemain. Sebab dari banyak peluang melalui sepakan pojok, baru kali ini Dzeko mampu mencetak gol dengan kepalanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here