Eder Militao Sempat Diincar Liverpool

Debatbola.com – Eder Militao saat ini merupakan pemain Real Madrid. Pada 2019 lalu, Madrid merekrutnya dari Porto dengan nilai transfer 50 juta euro. 

Menariknya, Liverpool ternyata pernah meminati bek asal Brasil ini. Bahkan The Reds sudah memantau perkembangan Eder ketika dia masih bermain untuk kesebelasan Brasil, Sao Paulo.

“Dia pemain yang bagus dan Liverpool sudah mengetahui bakat Eder dan memintaku untuk terus memerhatikannya,” kata mantan pelatih Sao Paulo, Michael Beale pada Goal. “Kami ke akademi memilih delapan pemain untuk menjalani pra-musim, dia salah satunya.”

“Dia selalu bermain bagus sebagai bek tengah yang bermain di daerah tengah. Kami juga pernah memainkannya sebagai bek kanan dalam skema tiga bek atau sebagai bek kanan karena dia cepat berkembang bermain di posisi itu.”

Perkembangan cepat Eder ternyata mulai menarik perhatian banyak kesebelasan Eropa lain. Tapi bagi Liverpool yang sudah lama memantaunya, ternyata hal itu tak cukup untuk membuatnya direkrut. Maka akhirnya Porto-lah yang merekrut Eder.

“Kami memberinya 8 atau 9 laga dalam total 36 laga kami. Eder seperti Trent (Alexander-Arnold) sekarang. Anda berharap dia bisa melakukannya tapi terkadang dia tidak bisa melakukannya dengan cepat.”

“Eder lalu ke Porto, di mana itu langkah bagus buatnya untuk pertama kali ke Eropa. Dia kemudian menjalani dua musim yang fantastis di Eropa dan di Real Madrid sekarang dia mulai menghadapi kesulitan. Dia berusaha menyaingi dua bek tengah terbaik dunia saat ini, Varane dan Ramos.”

Beale, yang kini menjadi staf pelatih Steven Gerrard di Glasgow Rangers, mengatakan bahwa Eder tetap akan berkembang meski kurang bisa bersaing dengan Varane dan Ramos. Beale tahu potensi besar yang dimiliki Eder.

“Setiap hari dia akan terus belajar, tumbuh, dan menjadi lebih baik. Dia sudah menjadi bagian dari skuad Tim Nasional Brasil. Aku hanya tersenyum dan meski aku hanya punya peran satu persen dalam kariernya, tapi dengan memberikannya debut, aku bangga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here