Éder Militão Dapat Perpanjangan Kontrak dari Real Madrid

0
23

Debatbola.com – Defender Real Madrid Éder Militão sedang dilirik oleh beberapa klub raksasa, tetapi Real Madrid tampaknya telah berhasil memagari sang defender. Sebuah laporan mengungkap Real Madrid telah memberi perpanjangan kontrak. Pengumuman resmi dikabarkan bakal meluncur pasca tur pramusim tim.

Hadiah Untuk Perkembangan Performa

Tiga tahun yang lalu, Real Madrid menggaet Éder Militão dari Porto dengan harga 50 juta euro, yang mana itu menjadikannya sebagai defender termahal Los Blancos. Saat itu, ia sempat kesulitan menemukan ritme permainan. Tetapi seiring berjalannya waktu, Militão semakin berkembang.

Musim ini, penampilan Militão mengawal lini belakang Real Madrid membuat tim besutan Carlo Ancelotti menjadi tim yang gawangnya paling sulit dibobol. Ia membawa Los Blancos menjadi kampiun Liga Spanyol. Penampilan impresifnya juga sukses mengantar tim ibukota menggondol trofi Liga Champions.

Performa impresif Militão bersama Real Madrid tak pelak menarik minat beberapa klub, termasuk Chelsea yang terus memantau perkembangan sang defender. Selain Chelsea, ada pula beberapa klub yang melirik Militão. Sehingga beberapa waktu lalu, kepergian Militão menjadi sesuatu yang mungkin.

Sayangnya, banyaknya minat terhadap Militão ternyata disadari oleh Real Madrid yang kini memandang defender Brazil sebagai bagian penting dari tim. Padahal sebelumnya, performa Militão bisa dibilang tidak konsisten. Bahkan, Real Madrid sudah pernah berniat menjual mantan defender Porto itu.

Kontrak Militão bersama Real Madrid sejatinya baru akan berakhir tiga tahun lagi, yakni pada tahun 2025 mendatang. Tetapi Real Madrid memutuskan memberi perpanjangan kontrak supaya klub lain tidak bisa merekrutnya. Bagaimanapun, Militão adalah bagian penting tim ini.

Segala Detail Soal Kontrak Baru Militão

Detail lebih lengkap perihal kontrak baru Militão ini diungkapkan oleh Marca, yang mana dengan ini, Militão mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun. Itu artinya, kontrak Militão baru akan berakhir pada tahun 2028. Praktis, ini memupus harapan semua peminat sang pemain.

Dalam laporannya, Marca juga mengatakan ada kenaikan bayaran Militão dalam kontrak barunya ini. Sekadar informasi, dalam kontraknya terdahulu, Militão mengantongi gaji 4 juta euro per musim, sudah termasuk bonus. Sekarang, ia bisa mengantongi 6 juta euro termasuk bonus.

Klausul lepas yang dipasang Real Madrid juga membuat defender Brazil makin mustahil untuk diboyong klub-klub lain. Menurut Marca, Real Madrid memasang klausul sebesar 500 juta euro untuk sang defender. Jumlah ini tentu mustahil buat semua klub, buat klub terkaya sekalipun.

Kabar selesainya proses perpanjangan kontrak Militão memang sudah beredar luas, tetapi selagi belum ada konfirmasi resmi, kabar ini tetap belum pasti. Pastinya, akan ada peresmian dari Real Madrid. Tapi kabarnya, peresmian bakal dilakukan pasca tur pramusim.

Menanti Kiprah Real Madrid di Musim Baru

Agenda perpanjangan kontrak buat Militão sejatinya sudah direncanakan Real Madrid sejak jauh-jauh hari, mengingat peran pentingnya buat tim. Bayaran yang diterima Militão sebelumnya menjadikannya sebagai pemain bergaji paling sedikit. Real Madrid merasa perlu memberi peningkatan upah.

Keberhasilan Real Madrid memperpanjang kontrak Militão membuktikan bagaimana pintarnya klub ini dalam berbisnis. Musim panas ini saja, Real Madrid telah berhasil menggaet beberapa pemain untuk menambah kualitas. Kini, mereka melakukan upaya mempertahankan pemain berkualitas yang sudah mereka miliki.

Musim ini, Real Madrid adalah juara bertahan Liga Spanyol, sekaligus juga juara bertahan Liga Champions. Jadi, misi mereka adalah mempertahankan dua titel tersebut selagi memungkinkan. Mereka sudah mengurusi transfer dengan baik, tinggal bagaimana caranya mereka bisa bermain lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here