Eden Hazard Berpotensi Absen Sampai Akhir Musim

Debatbola.com – Pindah ke kesebelasan yang diidamkan tentu sudah membayangkan karier yang luar biasa. Sayangnya hal itu tak terjadi pada Eden Hazard. Pindah dari Chelsea ke klub yang diidolakannya, Real Madrid, malah menurunkan performanya.

Tak hanya performa turun, Hazard jarang tampil bersama Real Madrid. Pasalnya ia kerap mendapatkan cedera. 

Sudah empat cedera didapatkan Hazard sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019 silam. Dimulai dari cedera hamstring, pergelangan kaki, hingga teranyar retak fibula pada laga melawan Levante, Sabtu (22/2).

Cedera terbaru Hazard didapatkan tak lama setelah ia baru pulih dari cedera retak kaki yang dialaminya pada awal Desember. Cedera ini membutuhkan waktu lebih dari dua bulan untuk pulih.

Sial bagi Madrid, cedera teranyar Hazard lebih parah dari cedera-cedera yang dialami sebelumnya. Kemungkinan besar gelandang Tim Nasional Belgia itu akan absen hingga akhir musim.

“Cedera Hazard terlihat tidak bagus. Kamu akan jadi lemah ketika kamu pernah mengalami cedera. Ini cedera serius, tapi lihat nanti. Sekarang terlalu dini tapi kita lihat besok ketika kami melakukan lebih banyak tes,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai laga melawan Levante.

Cedera fibula merupakan cedera yang cukup serius dalam sepakbola. Sebagian pemain bisa absen hingga 9 bulan untuk memulihkan kembali kondisi dan kebugarannya karena cedera ini. Masa pemulihan trauma jadi periode yang membuat cedera ini cukup lama disembuhkan.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan hari ini [Minggu] terhadap pemain kami, Eden Hazard, oleh departemen medis Real Madrid, dia diagnosis mengalami retak pada fibula kanannya. Pemulihannya akan terus dilakukan dalam tindakan-tindakan berikutnya.”  

Sejauh ini, Hazard hanya tampil sebanyak 15 kali. Ia direkrut Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 100 juta euro. Menariknya, sebenarnya Real Madrid bisa mendapatkan Hazard dengan gratis andai mereka bersabar sampai akhir musim 2019/20 karena kontraknya di Chelsea habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here