Eddie Nketiah Perpanjang Kontrak di Arsenal

0
35
Eddie Nketiah Perpanjang Kontrak di Arsenal

Debatbola.comArsenal diberitakan telah memperpanjang kontrak sang striker, Eddie Nketiah. Striker berusia 23 tahun tersebut akan kehabisan kontrak di akhir bulan Juni mendatang. The Gunners yang telah kehilangan satu strikernya berusaha keras memperpanjang kontrak striker asal Inggris ini.

Eddie Nketiah pun telah menerima tawaran Arsenal dimana dirinya dilayangkan tawaran terus menggunakan jersey The Gunners hingga 2027 mendatang. Belum ada kepastian resmi mengenai jumlah gaji yang didapatkan sang striker.

Namun menurut rumor yang beredar, striker berdarah Ghana ini akan menerima setidaknya 100 ribu Euro per pekannya. Selain itu dirinya juga akan mendapatkan tambahan sebesar 5 juta Euro di luar dari gaji yang didapatkannya.

Menolak Tawaran Klub Lain

Agen Eddie Nketiah bukannya diam saja tanpa bekerja menjelang masa kontrak sang pemain habis di Arsenal. Mereka dipastikan sibuk menerima panggilan dari klub-klub lain yang berminat mendatangkan striker kelahiran tahun 1999 tersebut.

Crystal Palace dan West Ham menjadi perwakilan tim yang menginginkan jasanya di Premier League. Bagi Crystal Palace tenaga baru di sektor penyerang begitu dibutuhkan untuk regenerasi. Lantaran kebanyakan penyerangnya telah berada di atas usia 30 tahun.

Sementara West Ham, klub berjuluk The Hammers tersebut hanya memiliki seorang pemain yang berposisi sebagai striker murni. Striker itu adalah Michail Antonio. Musim lalu, West Ham harus melepas pergi Sebastian Haller ke Ajax Amsterdam.

Namun dipastikan kedua klub Premier League tersebut telah memastikan diri untuk mundur setelah Eddie Nketiah sepakat melanjutkan karirnya di Arsenal. Disebutkan juga ada klub Bundesliga yang tertarik dengannya. Akan tetapi belum diketahui secara pasti siapa klub Bundesliga itu.

Melanjutkan Nomor Punggung 14

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal, Eddie Nketiah diberitakan akan mendapatkan nomor punggung baru. Nomor punggung 14 akan dimilikinya ketika berlaga di musim depan.

Nomor tersebut mempunyai sejarah kepemilikan yang sarat akan prestasi. Pemilik nomor tersebut sebelumnya yakni Thierry Henry dan Pierre-Emerick Aubameyang adalah dua mantan top skorer Premier League.

Thierry Henry menjadi yang terbaik dengan berturut-turut menjadi pencetak gol terbanyak sejak musim 2001/2002 hingga 2005/2006. Didier Drogba memutus rekor tersebut dengan menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2006/2007.

Hingga sekarang Thierry Henry masih menjadi top skorer sepanjang masa Arsenal dengan koleksi 228 golnya. Kemudian Pierre-Emerick Aubameyang menjadi top skorer di musim 2018/2019 silam bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Menunjukkan Permainan Impresif

Selama memperkuat Arsenal di musim kemarin, Eddie Nketiah menunjukkan performa apiknya. Hal itulah yang menjadi alasan Mikel Arteta bersikukuh memasukkan nama sang striker dalam rencana permainannya di musim depan.

Memang jumlah golnya di musim kemarin tidak terlalu banyak untuk hitungan seorang striker. Dirinya hanya mencatatkan total lima gol dari total 21 pertandingan yang dimainkannya. Selain itu dirinya juga menciptakan satu assist.

Akan tetapi golnya terbukti membantu Arsenal di masa-masa sulit dan mencetak tiga poin. Sebelum dimasukkan ke tim utama, Arsenal pernah menjadi pengisi posisi juru kunci Premier League tepatnya di matchday ketiga.

Ketika dimasukkan ke dalam tim utama, Eddie Nketiah mampu merubah permainan timnya. Dirinya sukses membawa Arsenal finish di tempat kelima dan memastikan timnya mendapatkan tiket ke Europa League musim depan.

Dua golnya ke gawang Chelsea kemungkinan besar akan menjadi highlight musimnya bersama kubu The Gunners. Pada laga tersebut, sang striker mampu menjebol dua kali gawang sang mantan jawara Eropa tersebut.

Kemudian dua gol lainnya diciptakan ke gawang Leeds United pada matchday ke-36. Gol tersebut sekaligus membawa kemenangan bagi timnya. Laga melawan Leeds United itu berakhir dengan kedudukan akhir 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here