Duvan Zapata Akan Diresmikan Newcastle United, Inter Milan Gigit Jari

0
167

Debatbola.com – Newcastle United cukup sibuk musim ini untuk mendatangkan pemain-pemain baru yang bisa menambah kekuatan skuad yang dimiliki. Kedatangan pemain baru tersebut merupakan rencana besar The Magpies agar bisa mentas dari zona merah Liga Inggris. Sumber dana yang cukup besar membuat The Magpies lebih leluasa untuk mendatangkan pemain incarannya.

Pemain yang sebentar lagi akan diumumkan sebagai rekrutan baru Newcastle United yaitu Duvan Zapata yang merupakan pemain Atalanta. Bomber asal Colombia tersebut akan dijadikan sebagai tambahan kekuatan di lini depan. Bergabungnya Zapata ke Newcastle rupanya membuat Inter Milan gigit jari karena merupakan incaran lama klub tersebut.

Newcastle United Segera Resmikan Zapata

Kabar terbaru muncul dari klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United kabarnya tinggal selangkah lagi akan meresmikan rekrutan barunya di musim ini. Pemain yang berhasil direkrut oleh The Magpies yaitu Duvan Zapata yang merupakan striker milik klub Liga Italia, Atalanta. Tinggal menunggu waktu hingga pemain asal Colombia itu membawa kopernya ke St James Park.

Newcastle United memberikan tawaran yang cukup menggiurkan untuk Duvan Zapata. The Magpies akan menebus pemain berusia 30 tahun tersebut dengan harga 25 juta Pound untuk bisa membawa Zapata secara permanen. Atalanta rupanya menyambut baik penawaran tersebut dan menyetujui kepindahan strikernya ke Liga Inggris.

The Magpies memang tengah melaksanakan proyek besar agar klub tersebut selamat dari zona degradasi Liga Inggris. Status Newcastle yang kini menjadi klub dengan angka terendah untuk catatan gol alias klub paling mandul di Liga Inggris semakin memperparah keadaan tersebut. Tak ayal Eddie Howe selaku pelatih baru meminta pada Newcastle untuk mendatangkan striker berbakat.

Pilihan Newcastle United kemudian jatuh pada Duvan Zapata milik Atalanta. Kehadiran striker berusia 30 tahun tersebut diharapkan bisa meningkatkan daya gedor The Magpies di setiap pertandingannya. Kehadiran Chris Wood yang lebih dulu direkrut ternyata dirasa masih kurang untuk mengangkat The Magpies dari zona merah itu.

Duvan Zapata awalnya bukanlah incaran utama The Magpies. Klub tersebut awalnya mengincar Darwin Nunez yang merupakan striker milik Benfica. Karena kesulitan menggapai bomber asal Uruguay tersebut membuat The Magpies akhirnya berpindah haluan ke Duvan Zapata.

Incaran Musim Panas Inter Milan

Inter Milan pernah mengincar Duvan Zapata pada musim panas lalu. Pemain Atalanta tersebut akan dijadikan sebagai pengganti Romelu Lukaku yang saat itu memutuskan kembali ke Chelsea. Sayang sekali hingga kini proses transfer tersebut gagal karena tidak adanya kesepakatan dengan pihak La Dea.

Sebenarnya, La Beneamata sudah melakukan kesepakatan secara pribadi dengan pemain berusia 30 tahun tersebut. Duvan Zapata bahkan sudah menyetujui proses transfer tersebut dan siap menjadi suksesor untuk Romelu Lukaku. Persetujuan dari Zapata nyatanya tidak ada artinya karena Inter Milan tidak bisa memenuhi tuntutan harga dari La Dea.

Atalanta mematok harga yang cukup tinggi untuk pemain Colombia tersebut dan sulit dipenuhi ditengah krisis yang melanda. Ketidakcocokan harga tersebut membuat Inter Milan akhirnya mundur dan berusaha mencari pemain lain. Hingga kini, La Beneamata masih terus dikaitkan dengan pemain asal Colombia tersebut.

Rupanya Inter Milan masih berharap bisa merekrut Duvan Zapata di musim selanjutnya dan tentunya dengan harga lebih murah. Harapan Inter Milan rupanya akan benar-benar putus sebentar lagi. Beberapa bulan setelah gagalnya proses transfer tersebut, Duvan Zapata dikabarkan akan segera pindah ke Newcastle United dan mematahkan asa La Beneamata.

Newcastle rupanya mampu membayar uang tebusan yang dulu tidak bisa dipenuhi oleh Inter Milan. Kondisi The Magpies dengan sumber dana sangat besar membuat klub tersebut mampu menebus pemain dengan harga berapapun. Menjadi klub kaya memang akan sangat menguntungkan terutama di musim bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here