Dulu Dibuang AC Milan, Kini Lucas Paqueta Memiliki Banyak Peminat

0
144

Debatbola.com – Nasib seorang pemain layaknya seperti roda yang berputar yang bisa sewaktu-waktu berubah jika mau berusaha dan bekerja keras memperbaiki kualitasnya. Hal tersebut juga dialami oleh Lucas Paqueta yang kini tengah menjadi andalan Lyon. Sebelumnya, pemain asal Brazil tersebut dianggap sebagai transfer gagal sehingga dibuang oleh AC Milan.

Menjadi anak buangan di San Siro, Lucas Paqueta kini berhasil menunjukkan kemampuannya sejak bergabung dengan Lyon. Bahkan kini pemain berusia 24 tahun tersebut laris manis dan diperebutkan klub-klub besar Eropa. Namun rupanya, AC Milan juga akan ketiban untung jika seandainya Paqueta laku di pasaran.

Dibuang AC Milan

Didatangkan tahun 2019 lalu dari Flamengo, Lucas Paqueta menjadi salah satu transfer gagal AC Milan. Bagaimana tidak, pemain tersebut tidak mampu menembus skuad utama di AC Milan dan bahkan selalu terpinggirkan. Bahkan Lucas Paqueta juga dijuluki pemain rongsokan ketika masih bersama I Rossoneri karena buruknya penampilannya.

Lucas Paqueta didatangkan dengan harga 35 juta euro dan membawa ekspektasi tinggi yang cukup memberatkannya. Bagaimana tidak, pemain tersebut digadang-gadang akan sesukses Kaka karena posisi keduanya yang sama. Namun rupanya Paqueta tidak mampu memenuhi ekspektasi tersebut dan malah justru gagal menembus skuad utama I Rossoneri.

Puncaknya tahun 2020 lalu AC Milan kemudian melepasnya karena hanya menyumbangkan 1 gol dan satu assists saja dari 44 laga yang diikuti. Lucas Paqueta kemudian dilepas ke Lyon di tahun tersebut dengan biaya transfer hanya sebesar 20 juta euro. Beruntung di Lyon, Lucas Paqueta secara perlahan mampu menemukan permainan terbaiknya sehingga menjadi andalan saat ini.

Lucas Paqueta terkenal dengan pemain yang mampu dimainkan di banyak posisi sehingga memberikan fleksibilitas pada pelatih klubnya. Statistik pemain tersebut di musim ini juga cukup bagus dengan menyumbangkan 9 gol dan 5 assists di semua kompetisi. Baru-baru ini bahkan Lucas Paqueta mampu membuat Lyon menang atas Porto melalui gol semata wayangnya.

Memiliki Banyak Peminat

Kemampuan Lucas Paqueta yang terus saja meningkat sejak bermain bersama Lyon rupanya membuat pemain asal Brazil tersebut memiliki banyak peminat. Tidak tanggung-tanggung, Atletico Madrid, Arsenal serta PSG kini saling sikut untuk mendapatkan pemain tersebut. Ketiga klub tersebut merupakan klub yang memiliki peluang cukup besar untuk bisa memboyong Lucas Paqueta.

PSG sendiri sudah sangat kepincut dengan pemain tersebut dan bahkan bersedia mengeluarkan biaya yang cukup besar. Kabarnya, Les Parisiens sudah menyiapkan penawaran sebesar 80 juta euro untuk memenangkan persaingan. Lucas Paqueta akan dijadikan sebagai pengganti Angel Di Maria oleh klub raksasa Perancis tersebut.

Arsenal sendiri ingin menjadikan Lucas Paqueta sebagai pesaing Martin Odegaard dan akan ditempatkan di sektor tengah. Selain itu, kemampuan Paqueta yang bisa dimainkan di banyak posisi akan menguntungkan Mikel Arteta. Kini The Gunners telah memasukkan Lucas Paqueta dalam daftar belanja klub.

Los Rojiblancos juga tidak mau ketinggalan dalam perburuan mantan pemain Flamingo tersebut. Atletico Madrid sangat ingin mendatangkan Lucas Paqueta untuk menambal kelemahan dari Angel Correa. Pasalnya pemain asal Argentina tersebut belum mampu menunjukkan performa terbaiknya sehingga membutuhkan pelapis.

AC Milan Ikut Ketiban Untung

Persaingan untuk memperebutkan Lucas Paqueta memang patut untuk diamati untuk melihat klub mana yang akan menjadi pemenang. Masing-masing klub memang memiliki peluang namun PSG dapat dikatakan favorit dengan kemampuan klub tersebut dalam mengeluarkan biaya transfer. Klub manapun yang akan menjadi pemenang, AC Milan akan tetap mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Kesepakatan transfer antara AC Milan dan Lyon mengenai Lucas Paqueta menyertakan kesepakatan dengan I Rossoneri akan mendapat komisi sebesar 20% jika terjual ke klub lain. Seperti contoh jika PSG yang berhasil mendapatkan, maka AC Milan akan mendapat komisi sebesar 16 juta Euro. AC Milan akan ketiban rejeki nomplok di musim panas nanti karena transfer Lucas Paqueta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here